Pemdes Sungai Jerinjing Tanam 1000 Bibit Nangka

Pemdes Sungai Jerinjing Tanam 1000 Bibit Nangka

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Jerinjing, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko menanam 1000 bibit nangka. Hingga saat ini proses penanaman sudah dinyatakan selesai dilaksanakan. Dimana kegiatan penanaman 1000 bibit nangka tersebut disambut dengan antusias mulai dari Pemerintah Desa (Pemdes), BPD, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya.

Kepala Desa (Kades) Sungai Jerinjing, Martunus mengatakan, sebanyak 1000 bibit nangka tersebut merupakan hasil pembibitan sendiri. Sasaran lokasi penanaman dilakukan mulai dari halaman rumah warga hingga wilayah sudut Desa Sungai Jerinjing. "Saat ini sebanyak 1000 bibit nangka tersebut selesai kita tanam. Mulai dari halaman rumah warga hingga semua sudut Desa Sungai Jerinjing sudah kita tanami pohon nangka," ucap Martunus kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan penanaman 1000 bibit nangka ini, pihaknya berharap kedepan Desa Sungai Jerinjing menjadi penghasil nangka terbanyak di Kabupaten Mukomuko. Selain dari itu, Desa Sungai Jerinjing juga menjadi wisata pohon nangka.

"Harapan kita Desa Sungai Jerinjing bisa menjadi penghasil nangka terbanyak. Dan menjadi desa wisata pohon nangka. Mudah-mudahan semua bibit nangka yang kita tanam ini tumbuh dan berbuah banyak," demikian Martunus.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: