Aman, Malam Tahun Baru Wawali Sidak ke Kafe dan Restoran

Aman,  Malam Tahun Baru  Wawali Sidak ke Kafe dan Restoran

RBO >>>  BENGKULU >>>  Untuk memastikan masyarakat Kota Bengkulu sudah mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di malam pergantian tahun, Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM langsung sidak patroli bersama petugas dari Satpol PP Kota ke beberapa lokasi. Terutama kafe nongkrong anak muda dan tempat makan.

Wawali kepada radarbengkuluonline.com menyampaikan, tujuan patroli ini sekaligus mengajak atau mengingatkan kembali masyarakat agar mengindahkan Surat Edaran (SE) Walikota yang telah diedarkan terkait protokol kesehatan untuk mengatisipasi penyebaran Covid-19.

Wawali bersama Satpol PP mulai sidak patroli dari Kelurahan Anggut, ke arah Skip, Sawah Lebar, Jalan Danau, Lingkar Timur sampai ke Pasir Putih kawasan Pantai Panjang. Salah satunya Wawali sidak langsung ke beberapa kafe yang dikunjungi seperti bakso O’Boss Bengkulu, Cafe Bro & Sist dan lainnya.

"Alhamdulillah, kerja keras TNI-Polri, kerja keras satgas Covid-19 dan Satpol PP malam ini (kamis-red) dipenghujung tahun 2020 berjalan dengan lancar. Kami sudah keliling. Saya izin dengan Kapolres dan Dandim untuk langsung menemui pemilik kafe, dan menemui pengunjung. Beberapa kafe tadi kita sarankan agar mereka mematuhi prokes. Tapi rata-rata tadi semuanya sudah bagus dan tidak ada kerumunan massa yang banyak," kata Wawali.

Sementara itu, Pengelola usaha bakso O’Boss Bengkulu, Iqbal saat diwawancarai mengatakan bahwa pihaknya sudah mengikuti prokes sesuai surat edaran walikota. "Kami sudah mematuhi prokes. Tapi memang pihak pemerintah perlu melakukan patroli seperti ini untuk mengingatkan kita tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti mamakai masker dan menjaga jarak."  (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: