Februari Dilantik, H.Rohidin Bisa Maju Pilgub Sekali Lagi

Februari Dilantik, H.Rohidin Bisa Maju Pilgub Sekali Lagi

H.Rohidin-H.Rosjonsyah  Pimpin Bengkulu 2021-2026

RBO >>>  BENGKULU >>>   Wakil Ketua Bidang Infokom DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si mengatakan, jika tidak ada aral melintang, pada pertengahan Februari Rohidin-Rosjonsyah akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu masa jabatan tahun 2021-2026. Setelah itu, Rohidin masih bisa maju Pilgub Bengkulu satu periode lagi.

“Secara undang-undang dan jadwal KPU, in sya Allah kalau tidak ada halangan, pertengahan Februari 2021 Rohidin-Rosjonsyah akan dilantik oleh Presiden. Tapi karena kini ada gugatan di MK, akan dilihat dulu, apakah nanti karena persidangan-persidangan di MK akan mempengaruhi perubahan jadwal pelantikan itu. Kalau ternyata proses hukum di MK berlangsung lama, maka pelantikan paling lambat di bulan Maret,” ungkap Kaka Jodho saat ditemui radarbengkuluonline.com sedang berada di DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rabu (6/1).

Adapun untuk periodesasi masa jabatan Rohidin-Rosjonsyah nanti, paparnya, kalau sesuai undang-undang yang saat ini itu periode masa jabatan 2021-2024 yang artinya jalannya roda pemerintahan tidak sampai lima tahun. Namun sekarang ada perubahan undang-undang yang sedang digodok hari ini. Dimana Pilkada serentak itu akan dilaksanakan kembali tahun 2027.

“Artinya, Pak Rohidin-Rosjonsyah bisa menjadi pemimpin Bengkulu periode 2021-2026. Dan Pilkada kita di Bengkulu Tengah itu tahun 2022, serta Pilwakot tahun 2023. Saat ini undang-undang itu tinggal ketok palu di pusat. Dan kita lihat saja saat pelantikan Rohidin-Rosjonsyah nanti akan dibacakan langsung oleh pemerintah pusat,” terang Kaka Jodho.

Kemudian untuk Pilkada Provinsi Bengkulu selanjutnya, Rohidin Mersyah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu itu berpeluang maju kembali sebagai cagub. Sebab, dalam periode kepemimpinan Rohidin sebagai Gubernur Bengkulu saat ini, beliau resmi dilantik menjadi Gubernur definitif pada bulan November tahun 2018. Yang artinya hanya 2 tahun tiga bulan, belum sampai 2,5 tahun menjadi Gubernur.

“Sebab itu, Pak Rohidin masih bisa maju kembali dalam Pilgub Bengkulu akan datang. Beliau berpeluang tiga kali dilantik menjadi Gubernur Bengkulu definitif,” pungkas Kaka Jodho. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: