Sore-Sore, Areal Perkantoran Pemkab Kepahiang Ditutup

Sore-Sore, Areal Perkantoran Pemkab Kepahiang Ditutup

RBO >>>  KEPAHIANG >>>  Karena, maraknya aksi balapan liar yang mengganggu masyarakat yang berolahraga di wilayah kompleks perkantoran saat ini, Sat Lantas Polres Kepahiang memberlakukan penutupan jalan. Mulai dari pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Kasat Lantas Iptu. Fery Octaviari, S.IK, MH menyampaikan, aktivitas balapan liar di jalan kompleks kini semakin marak. Bahkan hampir setiap hari masyarakat wilayah Desa Taba Tebelet, Desa Pelangkian dan Desa Kelobak mengeluhkan aksi yang didominasi oleh kaum muda tersebut.

“ Penutupan jalan kompleks perkantoran ini mulai kita berlakukan pada libur akhir pekan lalu. Namun sebagai langkah mengantisipasi aktivitas tersebut kembali marak, maka penutupan jalan pada sore hari masih kita berlakukan sampai saat ini,” ujar Fery kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lanjutnya, pada sore hari kawasan kompleks perkantoran selalu ramai dikunjungi warga untuk berolahraga. Mulai jogging, senam, bersepeda dan lainnya. Jika dibiarkan, ini akan terjadi rawan kecelakaan. “Kehadiran aparat kepolisian disekitar ini agar tidak ada balap liar dan juga sebagai langkah kita menekan angka kecelakaan lalu lintas," sampainya.

Selain itu, lanjutnya, ia juga mengometari kondisi jalan tepat di depan Kantor DPPK3A Kepahiang. Jalan aspal ditutupi tanah liat berasal dari mobil truk yang mengangkut tanah untuk penimbunan proyek pembangunan gedung Pengadilan Kepahiang. "Ya,  jika ini dibiarkan bisa terjadi kecelakaan ketika warga melintas disana. Apa lagi saat ini musim penghujan. Otomatis jalan tersebut licin akibat tanah liat," ujar Kasat Lantas Kepahiang. (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: