Desa Aur Cina Lanjutkan Pembangunan Fisik

Desa Aur Cina Lanjutkan Pembangunan Fisik

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Aur Cina, Kecamatan Selagan Raya, terus berencana melanjutkan pembangunan fisik. Diantaranya yaitu, pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT), pembangunan Jalan rabat beton, dan pembangunan drainase. Selain dari melanjutkan pembangunan fisik, Pemdes Aur Cina juga tetap melanjutkan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, dan mengalokasikan anggaran untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), sesuai dengan Permendes Nomor 13 dan Nomor 14 tahun 2020.

Kepala Desa (Kades) Aur Cina, Jamain saat dihubungi mengatakan, sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes) bersama BPD dan tokoh masyarakat, ada beberapa usulan pembangunan fisik untuk peningkatan perekonomian masyarakat. "Berdasarkan hasil Musdes kemarin, ada tiga item perencanaan pembangunan fisik tahun 2021 ini. Semuanya adalah usulan dari masyarakat," ucapnya saat ditemui radarbengkuluonline.com di kediamannya tadi siang.

Ditambahkan, perencanaan itu masih bersifat usulan. Sebab, usulan tersebut belum disampaikan dalam penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2020. "Itu baru usulan atau kesepakatan dalam Musdes. Nanti semua usulan itu kita sampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penetapan RKPDes. Mungkin Musrenbangdes dilaksanakan dalam waktu dekat ini," demikian Jamain.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: