7 Peserta LIDA 2021 Asal Bengkulu Lolos Audisi Batch II

7 Peserta LIDA 2021 Asal Bengkulu Lolos Audisi Batch II

Panitia Kembali Ingatkan Waspada Penipuan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sebanyak tujuh orang penyanyi dangdut pemula asal Provinsi Bengkulu lolos audisi batch II LIDA tahun 2021 yang dilaksanakan secara online. Peserta asal Provinsi Bengkulu dinilai mampu bersaing dengan peserta yang berasal dari provinsi lain di Indonesia, dalam kompetisi Liga Dangdut (LIDA) 2021 yang diselenggarakan stasiun televisi swasta nasional, Indosiar. Ini disampaikan Juri Audisi LIDA 2021, Frans Josua Sitohang disela-sela audisi secara virtual.

"Dalam audisi LIDA 2021 ini sudah dilakukan sebanyak 2 gelombang. Pada gelombang pertama terlihat antusias dan minat masyarakat Provinsi Bengkulu yang sangat tinggi, sehingga kitapun pada hari ini (kemarin-red) kembali kita gelar gelombang kedua. Dari kedua gelombang itu peserta asal Provinsi Bengkulu bagus-bagus semuanya," ungkap Josua saat ditanyai dalam sesi audisi lewat aplikasi zoom meeting, Jumat (8/1).

Menurutnya, bagi peserta asal Provinsi Bengkulu yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan video booth, diyakini mampu bersaing dengan peserta dari daerah lain. "Mudah-mudahan pada tahun ini, dengan kemampuan yang dimiliki, peserta asal Bengkulu tidak hanya bisa mencapai top 10 saja, tetapi top 5. Bahkan terbuka peluang sebagai juara," kata Josua.

Sementara itu, peserta yang lolos, Jelita Nur Aziza, 14 tahun menyampaikan, yang menjadi motivasinya mengikuti audisi LIDA ingin membanggakan orang tua. "Ini baru perdana saya mengikuti audisi LIDA," kata Jelita yang sejak usia 5 tahun mengandrungi lagu bergenre dangdut dan saat ini masih duduk dikelas IX SMPN 4 Rejang Lebong (RL).

Terpisah, peserta lainnya, Ocha Difla Husna, 15 tahun mengaku, ini merupakan kali ketiga dirinya mengikuti audisi LIDA. Hanya saja baru yang kali ini sampai tahap video booth. "Sebelumnya hanya sampai pada tahap 1 saja. Selain itu saya juga sudah beberapa kali mengikuti kompetisi tingkat lokal dan provinsi," singkat Ocha yang masih duduk di kelas X SMAN 2 Mukomuko.

Sebagaimana diketahui, pada batch kedua hari ini terdapat 3 peserta laki-laki dan 4 peserta perempuan asal Provinsi Bengkulu yang dinyatakan lolos ke tahap video booth LIDA 2021. Ketika nantinya lolos, panitia LIDA bakal menghubungi peserta, dan masing-masing peserta tetap diingatkan untuk mewaspadai penipuan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: