PDIP Bengkulu Tanam Pohon di Kawasan Danau Dendam

PDIP Bengkulu Tanam Pohon di Kawasan  Danau Dendam

RBO >>> BENGKULU >>>  Guna mengurangi erosi, pengurus PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Senin, (11/1) pagi melakukan penghijauan dengan menanam pohon di bantaran kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), Kota Bengkulu.

“Kegiatan penanamam pohon ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 PDI Perjuangan. Ini juga dilakukan oleh pengurus PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. Khusus pengurus di pusat menanam di bantaran kali Ciliwung, dan kita (PDIP Bengkulu,red) di bantaran Danau Dendam Tak Sudah,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.IP, MM.

Menurut Elva, di pilihnya kawasan DDTS yang juga memiliki Taman Wisata Alam (TWA) sebagai aksi penanaman pohon diantaranya, jenis Sengon, Pinang, Jambu Biji, Mangga, Durian, dan Kelengkeng ini agar kawasan tersebut tetap terpelihara dengan baik, dan lestari sebagai daerah tangkapan air.

Kemudian juga, sekaligus mencegah terjadinya bencana banjir. Apalagi sebagian besar dataran rendah di wilayah Kota Bengkulu, ketika musim hujan datang selalu banjir.  “Pemilihan kawasan Danau Dendam Tak Sudah ini baru tahap pertama dan akan menyusul di daerah lain yang perlu dilakukan penghijauan. Karena, rangkaian perayaan HUT ke 48 PDI Perjuangan ditambah bulan Sukarno ini baru berakhir pada 30 Maret 202. Makanya, kita siapkan total pohon yang di tanam sebanyak 11 ribu batang,” ujar Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini kepada radarbengkuluonline.com tadi siang. Lebih lanjut ditambahkan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini, pelaksanaan penanaman pohon ini juga untuk mencapai Rekor MURI. Mengingat aksi penghijauan yang dilakukan ini di gelar secara nasional. “Penananam pohon ini ada Rekor MURI-nya. Sama dengan tumpeng yang disediakan setiap pengurus DPD dan DPC se Indonesia masing-masing sebanyak 48 buah,” tutup Elva.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: