Bupati dan Ketua DPRD Siap Jadi Orang Pertama di Vaksin

Bupati dan Ketua DPRD Siap Jadi Orang Pertama di Vaksin

Terima Jatah 3.000 Vaksin RBO, ARGA MAKMUR - Meski masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari Pemerintah Pusat untuk Vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara saat ini mengklaim telah siap untuk melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan dan masyarakat di masing – masing wilayah Puskemas dan rumah sakit.

Bahkan Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH secara tegas menyebutan pihaknya dari lembaga legeslatif siap menyupport proses vaksinasi nantinya dan beharap tidak ada penolakan vaksinasi covid-19 nantinya. Dimana dirinya menyebutkan Kabupaten Bengkulu Utara tahap pertama kebagian 3.000 vaksinasi untuk tenaga medis.

Ketua DPRD BU Sonti Bakara juga menyebutkan dirinya telah berkoordinasi dengan Bupati BU Ir.H.Mian untuk melakukan pengecekan darah dan akan menjadi orang pertama yang akan divaksin untuk menyakinkan vaksin nantinya aman digunakan untuk masyarakat umum. "Saya sudah berkoordinasi langsung dengan Bapak Bupati, untuk vaksinasi pertama nanti Bupati dan Ketua DPRD siap jadi yang pertama di vaksin untuk menyakinkan masyarakat,” kata Sonti Bakara.

Sebagai fungsi pengawasan, DPRD BU nantinya akan melakukan pemantauan langsung prosedur proses vaksinasi kepada masyarakat yang dimana vaksinasi nantinya akan dilakukan terlebih dahulu kepada tenaga medis dan berharap selanjutnya adalah para guru baru nanti kemudian masyarakat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: