Realisasi APBDes 2020 Marga Sakti Tuntas

Realisasi APBDes 2020 Marga Sakti Tuntas

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya sukses merealisasikan semua kegiatan realisasi APBDes TA 2020.

Kades Sumaryono, bersama jajarannya, BPD, TPK, serta masyarakat juga ikut mengerjakan pembangunan di setiap tahap pertahap. Meskipun ada kendala dengan adanya covid 19 dalam tahun ini dan perubahan Perdes nya Pemdes sudah pasti menjalankan tugas tugas dan kewajiban sebagai pemerintah desa dengan baik transparansi menggunakan anggaran dana desa ialah di Tahap I dengan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT DD). "Tahap II Pelatihan Siskuedes, Linmas, Sipades dan pelatihan Perangkat desa, Pembangunan Pagar kantor desa dan Rehap Gedung posyandu. Tahap III Pembagian Masker 3000 buah, Rehap Balai Desa dan penimbunan jalan desa sepanjang 50 meter," ujarnya.

Kades Sumaryono mengatakan bahwa kegiatan tahap demi tahap sudah terlaksana pembangunan dan pengerjaannya juga sudah selesai dilaksanakan dan akan segera diserahkan kepada warga pembangunan di tahun 2020 secepatnya. “Saya mengajak masyarakat Marga Sakti agar menjaga kebersihan tetap memakai masker di saat bepergian, hindari kerumunan sama halnya apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan juga bisa digunakan dengan baik. Selain itu, saya juga berharap masyarakat dapat bekerjasama untuk saling menjaga dan merawat semua pembangunan yang telah dibangun di tahun 2020 tersebut untuk kemajuan bersama,” singkat Sumaryono. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: