Ketua DPRD Desak Bupati Segera Lantik Pejabat Produk Lelang

Ketua DPRD Desak Bupati Segera Lantik Pejabat Produk Lelang

RBO, SELUMA - Bupati Seluma H.Bundra Jaya S.H., M.H. diminta untuk segera melantik sejumlah pejabat produk lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang masih kosong. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca S.Sos, dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (18/1) petang." Agar kiranya bupati merekomendasikan dan melantik pejabat eselon II hasil lelang jabatan pratama.

Terlebih pelaksanaan lelang jabatan dan hasil sudah sejak sekitar 3 bulan sebelum Pilkada 9 Desember lalu dan hasilnya sudah ada di meja bupati ," kata Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca S.Sos.Hal ini lanjut Nofi, dianggap penting dan mendesak lantaran terjadi banyaknya kekosongan jabatan. "Adanya kekosongan jabatan di sejumlah OPD dan yang hingga kini masih dipegang Plt, ada yang meninggal. Sehingga hal ini perlu segera disikapi," kata dia.

Lalu, apakah tertundanya pelantikan pejabat produk lelang eselon II lantaran langkah politik sejumlah pihak yang berkepentingan ataukah  diduga karena ada nego-nego oleh oknum tertentu ataupun hal itu terjadi dampak dari sisa masa jabatan bupati yang tinggal menghitung hari ?

" Ya terlepas dari hal itu, mengingat ini sangat penting. Nantilah urusan bupati baru yang terpilih. Tapi hal ini sudah lama menggantung. Beberapa waktu lalu beralasan karena SK dari Menteri yang belum turun dan masih di proses. Hal itu bisa dilakukan dengan meminta rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," ujar ketua DPRD.

Sementara itu, beberapa OPD yang saat ini masih kosong dan dijabat Plt yakni seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Badan Kesbangpolinmas,  jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: