43 Nakes BU Tidak Bisa Divaksin

43 Nakes BU Tidak Bisa Divaksin

RBO, ARGA MAKMUR – Dari 1.500 Tenaga Kesehatan yang bertugas di 19 Kecamatan Se Kabupaten Bengkulu Utara, Dinas Kesehatan Bengkulu Utara menyebut sebanyak 43 tenaga kesehatan tidak dapat menerima Vaksinasi Covid-19.

43 tenaga kesehatan ini tidak dapat di Vaksinasi disebabkan sebelumnya telah dinyatakan positif dan sembuh dari Covid-19 oleh Satgas Covid-19 Bengkulu Utara.

Tim Satgas Covid-19 Bengkulu Utara, Ujang Ismail menyebutkan jatah 43 vaksinasi yang tidak digunakan oleh tenaga kesehatan tidak masuk kreteria penerima vaksin ini akan dijadikan stok untuk diberikan kepada masyarakat nantinya.

Ujang Ismail menyebutkan Vaksinasi Covid-19 di Bengkulu Utara sendiri telah dijadwalkan akan dimulai pada bulan Februari 2021. Tahap pertama Bengkulu Utara mendapatkan 3.000 vaksinasi, 1.500 untuk tenaga kesehatan dan sisanya diberikan terhadap staff atau karyawan di pelayanan kesehatan yang tersebar di 22 Puskemas dan Rumah Sakit di Bengkulu Utara. "Vaksinasi Covid-19 dijadwalkan dimulai bulan Februari. Yang mana Bengkulu Utara mendapatkan 3.000 vaksinasi,” tutup Ujang Ismail. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: