Musrenbangcam, Desa di Dua Kecamatan Siap Berjuang Usulan

Musrenbangcam, Desa di Dua Kecamatan Siap Berjuang Usulan

RBO, ARGA MAKMUR - Muserenbangcam yang menjadi tahapan kegiatan wajib setiap tahun dalam merancang pembangunan di desa baik pun di kecamatan yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN tersebut diharapkan bisa menjadi harapan desa baikpun kecamatan dalam berjuang mengusulkan pembangunan yang berskala prioritas. Kegiatan yang saat ini telah dimulai itu dijadwalkan pada tanggal 3 Februari nanti akan dilangsungkan di kecamatan Ketahun dan Pinang Raya.

Saat dikonfirmasi Camat Ketahun, Kadino S.Sos mengatakan,saat ini pihaknya telah mematangkan persiapan kegiatan tersebut. Beliau pun menjelaskan, dari menyelesaikan musrenbangdes di setiap desa wilayah kerjanya, baik pun persiapan musrenbangcam itu sendiri telah 100 persen matang. "Jadwal musrenbangcam dijadwalkan tanggal 3 Februari nanti. Untuk persiapan, telah 100 persen matang," kata Camat.

Terpisah Ketua BPD Urai, M Razi menyampaikan, saat musrenbangcam Februari mendatang, pihaknya masih memfokuskan pengusulan penahan abrasi di sepanjang pantai Desa Urai. Usulan tersebut telah beberapa tahun terakhir selalu diusulkan, namun hingga saat ini belum terealisasi.

"Kita masih mengusulkan usulan klasik, Penahan abrasi di sepanjang pantai Desa Urai. Usul ini telah berkali kali kita usulkan, namun hingga saat ini belum ada realisasinya". kata Ketua BPD Urai M Razi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: