Pemuda Mukomuko Bantu Korban Gempa Sulawes

Pemuda Mukomuko Bantu Korban Gempa Sulawes

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat beberapa waktu lalu menyita perhatian masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Mukomuko. Untuk membantu korban bencana alam di Sulawesi itu, kelompok pemuda yang tergabung dalam Pecinta Alam Mukomuko (Palm) melakukan penggalangan dana. Reky, selaku koordinator penggalangan dana mengatakan, sudah tiga hari berturut-turut pihaknya menggalang dana. Total yang terkumpul saat ini sebesar Rp 5.690.000.

"Hari pertama kami penggalangan di Simpang Tiga SP1 Penarik. Hari kedua di Penarik. Hari ketiga di lampu merah Kota Mukomuko. Alhamdulillah terkumpul Rp 5.690.000," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com ketika dikonfirmasi, Jumat (29/1).

Ditambahkan Reky, pihaknya masih terus melakukan penggalangan dana dan menyasar titik-titik keramaian lain. Besar harapannya banyak masyarakat turut membantu korban bencana di Sulawesi.

"Respon masyarakat Alhamdulillah bagus. Kita targetkan bisa mencapai Rp 10 juta," sampainya.

Uang hasil penggalangan dana ini akan dikirim kepada korban bencana gempa di Sulawesi melalui jaringan yang ada.

"Kalau sudah terkumpul nanti kita transfer melalui jaringan. Bantuan dari masyarakat Mukomuko ini mungkin belum seberapa, tapi mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa di Sulawesi ini," demikian Reky. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: