Aur Cina Tetapkan 6 Item Pembangunan Fisik 2021

Aur Cina Tetapkan 6 Item Pembangunan Fisik 2021

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Aur Cina, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penetapan RKPDes kemarin. Dalam kegiatan tersebut Pemdes Aur Cina tetapkan 6 item pembangunan fisik. Yaitu, pembangunan pelapis tebing, gorong-gorong, drainase, buka badan Jalan Usaha Tani (JUT), pembangunan rabat beton, dan pembangunan pagar balai desa.

Kepala Desa (Kades) Aur Cina, Jamain mengatakan, semua perencanaan pembangunan yang ditetapkan dalam Musrenbangdes tersebut merupakan usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat dalam Musyawarah Desa (Musdes) beberapa waktu lalu.

"Semua usulan pembangunan tersebut sudah ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) TA 2021," ucap Jamain kemarin.

Selain memprioritaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD), pihaknya juga memprioritaskan pembangunan fisik. Setelah jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD ditetapkan sebanyak 42 KPM, kemudian DD yang digelontorkan langsung di akumulasi.

"Semua DD sisa penyaluran BLT-DD ini akan digunakan untuk melanjutkan bangunan fisik, dan kegiatan pemberdayaan," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: