Eselon II, 1 Job Fit dan  4 Lainnya di Lantik Ulang

Eselon II, 1 Job Fit dan  4 Lainnya di Lantik Ulang

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah adanya nomenklatur yang disahkan DPRD pada akhir 2020 lalu. Dalam waktu dekat ini Pemkab Bengkulu Utara akan melakukan pemantapan jabatan untuk 5 SKPD dilingkungan Pemkab Bengkulu Utara yang mengalami perubahan.

Pemantapan atau pelantikan ulang kepala SKPD ini diantaranya Kepala Bapelitbang, Kepala Dinas Perizinan Satu Pintu, Kabag di Setda kab, Direktur RSUD Arga Makmur dan terakhir pelantikan Sekretaris Kesbangpol yang nantinya merangkap menjadi pelaksana tugas (PLT).

Khusus Kepala Bapelitbang, Pemkab Bengkulu Utara akan melakukan Job Fit atau Uji Kompetensi terlebih dulu  disebabkan Bapelitbang merupakan pengabungan 2 SKPD baru yang sebelumnya sama–sama memiliki Kepala Dinas Eselon Dua. Dimana hasil Job Fit nantinya menjadi penentu siapa yang berhak menjadi Kepala Bapelitbang.

Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Setyo Budi Raharjo menyebutkan pelantikan ulang ini bersifat mendesak yang berkaitan dengan penggunaan anggaran dan pihaknya mengklaim  telah mendapatkan restu dari KASN. Untuk segera melakukan pelantikan tersebut dengan  ditindak lanjuti dengan  permintaan izin dari Kemendagri. "Pelantikan ulang ini sifatnya mendesak yang berkaitan dengan penggunaan anggaran, tinggal menunggu keputusan dari Kemendagri," singkat Setyo Budi Raharjo. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: