Pemdes Sungai Jerinjing Gelar Musdesus dan Musrenbangdes

Pemdes Sungai Jerinjing Gelar Musdesus dan Musrenbangdes

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Jerinjing, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko gelar Musdesus penetapan jumlah penerima BLT-DD Tahun Anggaran (TA) 2021 sekaligus Musrenbangdes. Sesuai dengan kesepakatan dalam Musdesus, jumlah penerima BLT-DD tahun ini ditetapkan sebanyak 31 KPM. Jumlah tersebut bertambah dari tahun sebelumnya. Dimana tahun sebelumnya penerima BLT-DD sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sementara dalam Musrenbangdes ada dua pembangunan fisik yang ditetapkan. Yaitu, pembangunan gedung PAUD dan pembangunan lampu jalan sebanyak 25 titik.

Kepala Desa (Kades) Sungai Jerinjing, Martunus saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU menyatakan, jumlah penerima BLT-DD tahun 2020 lalu sebanyak 26 KPM. Tahun ini bertambah sebanyak 5 KPM. Jadi jumlah penerima BLT-DD yang ditetapkan tahun ini sebanyak 31 KPM. Kesempatan tersebut dilahirkan dalam Musdesus yang dihadiri, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), Ketua BPD beserta anggotanya, tokoh masyarakat, dan kepala kaum dan perangkat desa.

"Sesuai dengan kesepakatan kita dalam Musdesus kemarin, jumlah penerima BLT-DD disepakati sebanyak 31 KPM," ucap Martunus.

Dijelaskannya, dalam kesempatan yang sama pihaknya langsung melaksanakan Musyawarah Rencana Pembanguan Desa (Musrenbangdes) untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2021. Adapun pembangunan fisik yang ditetapkan dalam Musrenbangdes tersebut, yaitu pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Perencanaan pembangunan fisik yang sudah kita tetapkan dalam RKPDes yaitu, pembangunan 1 unit gedung PAUD dan pemasangan lampu jalan umum sebanyak 25 titik," demikian Martunus.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: