Pemdes Sungai Gading Tetapkan 52 Penerima BLT

Pemdes Sungai Gading Tetapkan 52 Penerima BLT

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Gading, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko sudah mengetuk palu dan tetapkan 52 kelurga penerima BLT-DD tahun 2021. Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahun ini disepakati bertambah dari tahun sebelumnya. Dimana tahun sebelumnya penerima BLT-DD di Desa Sungai Gading sebanyak 44 KPM. Dalam kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan jumlah penerima BLT-DD itu hadir, Camat Selagan Raya diwakili Sekcam bersama Kasi Ekobang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggotanya, kepala kaum, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Sekcam Selagan Raya, Suratman mengatakan, sebelum BLT disalurkan, nama penerima ini akan dituangkan dalam Peraturan Kepala Desa (Perkades). Jika dikalkulasikan dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Sungai Gading ini, jumlah penerima BLT-DD yang ditetapkan ini masih akumulatif. "Nama penerima yang ditetapkan ini merupakan amanah dari orang tua kepala kaum dalam forum rapat. Dan akan ditindak lanjuti oleh pemerintah desa hingga BLT-DD selesai disalurkan," sampai Sekcam.

Dijelaskannya, berdasarkan aturan yang ada, BLT-DD ini disalurkan terhitung sejak Januari hingga Desember mendatang. Dimana besarannya Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). "Sebanyak 52 KPM yang ditetapkan sebagai penerima BLT-DD ini, sudah diseleksi dan disepakati dalam Musdesus sesuai dengan berita acara. Kita harap BLT-DD ini bisa tersalur tepat sasaran. KPM sebagai penerima memang benar membutuhkan," jelasnya.

Sementara Kades Sungai Gading, Rahman mengatakan, pihaknya dari pemerintah desa tidak bisa menetapkan siapa saja yang layak menerima BlT-DD. Oleh karenanya penerima BLT-DD ini ditetapkan dalam Musdesus yang dihadiri tokoh masyarakat, kepala kaum, dan BPD.

"Sesuai dengan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musdesus ini, kita berharap dikemudian hari tidak ada lagi persoalan terkait dengan nama atau keluarga yang menerima BLT-DD ini," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: