PWI Bengkulu Tanam Pohon di  Ponpes

PWI Bengkulu Tanam Pohon di  Ponpes

RBO >>>  BENGKULU >>>  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bengkulu dalam rangkaian HPN ke 75 tahun ini melakukan penanaman pohon produktif di 3 Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Provinsi Bengkulu kemarin.    Yakni Ponpes Harsallakum di Jalan Hibrida, Ponpes Rabbani dan Ponpes Roudlotul Ulum. Jenis pohon produktif itu seperti mangga, klengkeng, jambu Kristal.

Setelah penanaman pohon di Ponpes Harsallakum, Pendiri Ponpes, H. Harius Rusli Lc menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosial yang digalakkan dalam peringatan HPN ke 75 tahun 2021. Selain itu juga dia mengatakan,  atas bantuan bibit ini dia bersyukur kepada Tuhan YME dan bibit yang diberikan akan dipelihara dan dibudidayakan, sehingga dapat bermanfaat.

"Syukur Alhamdulillah kami ucapkan atas pemberian bibit-bibit dari PWI. Bibit ini akan kami jaga dan dibudidayakan sehingga bermanfaat. Atas bantuan ini kami maknai rasa syukur dan tidak melupakan dan semoga Allah memberikan pahala atas kebajikan ini, "ungkap Harius.

Senada juga disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Rabbani, H. Syamlan. Lc yang mana rasa syukur atas bantuan bibit semoga dikemudian hari dapat dimanfaatkan oleh Ponpes dan PWI dapat bersilaturahim ke Ponpes Rabbani untuk menikmatinya juga.

Begitu juga halnya yang disampaikan Pimpinan Ponpes Roudhotul Ulum, Kurnadi Sahab, menyampaikan bahwa pohon yang ditanam semoga bermafaat bagi santri dan juga masyarakat disekitar. ‘’ Untuk sekarang ada 7500 pohon pinang yang sedang dibudidayakan. Karena buah pinang sangat dibutuhkan dan harganya relatif stabil,’’ ujar Kurnadi Sahab. (Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: