Pendaftaran Calon Ketua Hanura Bakal Diperpanjang

Pendaftaran Calon Ketua Hanura Bakal Diperpanjang

Heru : Usin, Sudisman dan Yulian Belum Daftar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Meskipun pendaftaran untuk Bakal Calon (Balon) Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu sudah dibuka sejak kemarin (Rabu tanggal 3 Februari-red), namun hingga H-1 pendaftaran akan ditutup masih belum ada kandidat yang datang mengambil formulir untuk mendaftar. Sebab itu, menurut panitia pendaftaran Calon Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, proses waktu pendaftaran berpotensi akan diperpanjang. “Sampai hari ini (Kamis-red) belum ada yang datang untuk mengambil formulir. Besok (Hari ini Jumat –red) waktu pendaftaran akan ditutup. Namun jika sampai batas waktu akhir pendaftaran masih belum juga ada kandidat yang datang, maka pendaftaran akan kita buka kembali atau diperpanjang,” ungkap pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Heru Desperiansyah SE kepada radarbengkuluonline.com  Kamis (4/2).

Dijelaskan oleh Heru, Musda luar biasa DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu telah dijadwalkan dilaksanakan tanggal 15 Februari dengan memberlakukan penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti yang disarankan pemerintah. Dimana untuk jumlah peserta Musda akan dibatasi dengan hanya dihadiri oleh para pemilik suara, yaitu DPC.

“Kita laksanakan tanggal 15 Februari. Peserta Musda Luar Biasa ini kita batasi. Paling hanya puluhan orang yang masuk dalam ruangan Musda dengan dibatasi jarak tempat duduk dan menggunakan masker sesuai Prokes Covid-19. Saat Musda in sya Allah akan dihadiri langsung oleh Sekjen DPP Hanura,” jelasnya.

Kemudian syarat mendaftarkan diri menjadi Balon Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu guna menggantikan almarhum H. Muslihan DS S.Sos, MM dengan sisa periode masa jabatan hingga tahun 2025, minimal mengantongi dukungan 30 persen suara.

“Balon Ketua itu syaratnya minimal membawa 30 persen dukungan suara atau minimal didukung tiga DPC untuk bisa maju menjadi calon ketua DPD. Dan saat ini yang beredar itu ada tiga nama kandidat tokoh Hanura Bengkulu. Pertama Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH yang merupakan anggota Dewan Provinsi Bengkulu serta Sekretaris DPD Hanura saat ini. Lalu Sudisman S.Sos yang juga Ketua DPC Hanura kota serta anggota Fraksi Hanura Kota Bengkulu dua periode. Kemudian ada Wakil Ketua DPD Yulian Heronafdi SH. Namun dari tiga nama yang muncul itu, belum ada yang datang untuk mengambil formulir. Nampaknya para kandidat ini masih wait and see,” kata Heru. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: