Sosialisasi 4 Pilar, Elva Tekankan Selalu Gunakan Masker

Sosialisasi 4 Pilar, Elva Tekankan Selalu Gunakan Masker

RBO >>>  BENGKULU >>>  Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM menggelar sosialisasi empat konsensus kebangsaan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu kemarin. Sosialisasi 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19, dan diikuti sejumlah masyarakat, pengurus serta kader partai berlambang banteng moncong putih ini.

Menurut Elva, sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 adalah konstitusi negara, NKRI merupakan tanah air bangsa Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika ialah semboyan, bagian dari tugas pihaknya kepada rakyat.

Mengingat tidak dipungkiri di tengah perkembangan era globalisasi yang semakin pesat ini, nilai-nilai 4 pilar kebangsaan sudah mulai memudar. Bahkan sebagian sudah mulai melupakannya.

Oleh karena itu pihaknya berkewajiban mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat, agar tidak melupakan dan dapat implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan secara rutin ini, masyarakat semakin memahami dan memaknai, serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak hal bisa dilakukan dalam menjalankan empat konsensus kebangsaan ini. Seperti menghormati orang yang berbeda agama dalam beribadah, tolong menolong, gotong royong dan lain sebagainya,” ujar Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu ini, kemarin (7/2).

Dibagian lain, Elva yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kesehariannya. Yakni, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. Mengingat langkah demikian selain dengan diberikan vaksin, dapat mencegah penyebaran virus yang pertama kali berasal dari Cina ini.

“Saya tekankan benar kepada masyarakat agar selalu patuh pada imbauan pemerintah dan sebentar akan dilaksanakan vaksinasi Covid 19 (Sinovac) tahap II, yakni pejabat publik dan masyarakat, agar jangan sampai menolak divaksin. Karena hal itu bagian dari upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus yang diketahui telah memakan korban jiwa ini. Dan seperti yang terus disampaikan oleh Ketua Umum kami ibu Megawati bahwa kita wajib terus menggunakan masker dimanapun kita berada,” tutup Elva.

Sementara dari sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh Elva Hartati, meski dibatasi waktu juga berlangsung atraktif, karena peserta yang hadir memberikan pertanyaan dan mendapatkan jawaban.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: