Dana APBN Turun, Desa Jabi Napal Putih Bangun JUT

Dana APBN Turun, Desa Jabi Napal Putih Bangun JUT

Desa Yang Lain Harap Bersabar

RBO, ARGA MAKMUR – Meski di tengah pandemic Covid-19 yang masih melanda Negeri saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara di tahun 2021 ini akan tetap membangun jalan usaha tani (JUT).

Pembangunan JUT ini guna memudahkan para petani membawa hasil panennya yang dimana jalan usaha tani tersebut di tahun ini hanya dibangun di Desa Jabi, Kecamatan Napal Putih Bengkulu Utara.Pembangunan yang meraup anggaran senilai Rp. 250 juta melalui dana APBN ini sendiri akan dikelola langsung oleh para anggota kelompok tani yang berada di desa setempat, sehingga pembangunan nantinya diharapkan dapat lebih kokoh dan sesuai kebutuhan para kelompok tani.

Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkulu Utara, Buyung Azhari menyebutkan pembangunan JUT ini akan dikelola langsung oleh kelompok tani desa setempat yang pihaknya akan tetap melakukan pendampingan untuk membantu administrasi pengerjaan dan ditargetkan pembangunan akan di mulai pada Maret mendatang. "Pembangunannya dikelolah oleh kelompok tani setempat, namun kita masih lakukan  pendampingan untuk membantu administrasi pengerjaan." kata Buyung.

Buyung Azhari juga menjelaskan pembangunan jalan usaha tani untuk desa Jabi ini sendiri telah diusulkan sejak tahun 2020 lalu. “Perlu diketahui Pembangunan JUT untuk Desa Jabi ini telah masuk usulannya sejak tahun 2020 lalu, untuk kelompok tani yang lain agar tetap bersabar dan jangan bosan bosan untuk mengajukan proposal ke Pemkab Bengkulu Utara" kata Buyung Azhari. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: