Selamat HPN, Teruslah Berkonstribusi ke Rakyat

Selamat HPN, Teruslah Berkonstribusi ke Rakyat

Riri Damayanti : Indonesia Maju, Bengkulu Maju, Pers Bermutu

RBO >>>  BENGKULU  >>> Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief, S.PSi, MM mengucapkan terima kasih dan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada semua insan pers di seluruh tanah air, khususnya para awak media massa yang ada di Bengkulu. Dimana pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai peringatan HPN di Indonesia.

"Terima kasih telah banyak berkontribusi memberikan informasi yang sangat dibutuhkan untuk memajukan daerah. Selamat membawa pesan-pesan positif untuk masyarakat agar bangkit dari pandemi, berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dan menjadi garda depan akselerator perubahan," ungkap Riri Damayanti pada radarbengkuluonline.com, Senin (8/2).

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini mengaku optimis melihat masa depan Indonesia yang dibangun lewat idealisme pers melalui penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, tepat, namun positif dan konstruktif.

"Indonesia maju, Bengkulu maju, karena persnya bermutu. Pers hebat bisa cepat menangkal informasi abal-abal yang bersliweran di media sosial. Masyarakat tercerdaskan dengan setiap informasi yang muncul di media dengan cepat, akurat, tepat, namun dikemas dengan bentuk yang cantik dan menarik," ujar senator Bengkulu yang dikenal dekat dengan seluruh insan media, baik lokal maupun nasional tersebut.

Dewan Penasihat DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu ini memberikan apresiasi kepada Gubernur Rohidin Mersyah yang sebentar lagi akan dilantik untuk periode kedua yang menetapkan kebebasan pers, perlindungan hukum dan peningkatan kompetensi wartawan sebagai salah satu program kerjanya.

"Ini semangat yang bagus untuk Bengkulu kedepan. Ketika Pak Gubernur menetapkan itu sebagai salah satu program kerjanya, artinya beliau telah melihat hal itu penting untuk diwujudkan untuk Bengkulu berkemajuan," kata Riri. Riri menyatakan kesediaannya untuk senantiasa bersinergi dengan insan pers dalam mewujudkan masyarakat yang melek informasi.

"Mari sama-sama wujudkan masyarakat yang sadar apakah informasi-informasi yang beredar di media sosial itu sesuai dengan prinsip-prinsip idealisme dan etik pemberitaan atau tidak. Sehingga racun hoaks tidak sampai merusak jiwa masyarakat," tegas senator muda tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: