Besok, Air Dikit Gelar Musrenbangcam Secara Virtual

Besok,  Air Dikit Gelar Musrenbangcam Secara Virtual

RBO >>>  AIR DIKIT >>>  Jika tidak ada aral yang melintang, besok pagi, Selasa 9 Februari Pemerintah Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam). Dimana Musrenbangcam tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Yaitu dilaksanakan secara virtual. Hal tersebut mengingat atau menyesuaikan dengan perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Mukomuko saat ini.

Camat Air Dikit, Syafriadi, SH saat dihubungi radarbengkuluonline.com  mengatakan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Kecamatan Air Dikit dijadwalkan Musrenbangcam pada Selasa,(9/2). "Ya, untuk pelaksanaan Musrenbangcam kita dijadwalkan besok. Sesuai dengan kondisi saat ini, Musrenbangcam dilaksanakan secara virtual. Jumlah peserta yang hadir pun akan dibatasi," ucap Syafriadi saat dihubungi melalui telepon seluler tadi siang.

Dijelaskannya, salah satu pokok bahasan dalam Musrenbangcam yaitu, membahas dan menyepakati hasil Musrenbang tingkat desa dan kelurahan.

Membahas dan menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di tingkat Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Desa atau Kelurahan. Melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan Kecamatan sesuai dengan urusan-urusan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten. Dan pemaparan mengenai pembangunan lainnya.

Sambungnya, sejauh ini masing-masing desa yang ada di Kecamatan Air Dikit ini sudah selesai melaksanakan Musrenbangdes. Tentu masing-masing desa sudah menentukan apa yang bisa diakomodir Dana Desa (DD) dan pembangunan ranah kabupaten. Semua perencanaan pembangunan akan dipaparkan. "Semua pembangunan ranah Kabupaten akan kita sampaikan dalam Musrenbangcam. Nanti Kades dan Sekdes juga ikut hadir dalam Musrebangcam," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: