Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Tais Ludes

Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Tais Ludes

RBO, SELUMA - Diduga lupa mematikan kompor gas elpiji, rumah milik Lia (30) warga Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma, Selasa (9/2) sekitar pukul 10.00 WIB ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah semi permanen berukuran sekitar 8 x 9 meter beserta isi ludes terbakar.

"Diduga akibat lupa mematikan kompor. Karena sebelum kejadian, memasak air lalu meninggalkan rumah," cerita Eeng  (60) orang tua korban, Selasa (9/2).

Sementara itu, Ketua RT 04 Kelurahan Pasar Tais, Damripin mengungkapkan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Namun  sejumlah saksi juga menyebutkan, kemunculan api pertama kali berasal dari bagian dapur rumah  korban.

"Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Api muncul dari bagian dapur dan menjalar ke bagian depan," sampai Damripin.

Tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan, warga yang berjibaku hanya mampu menyelamatkan lemari dan buffet plastik.

Sementara Kapolres Seluma AKBP. Swittanto Prasetyo melalui Kabag Ops. AKP. Bakit Hadi Suseno menyampaikan pihaknya belum dapat memastikan penyebab pasti terjadinya kebakaran.

"Penyebab kebakaran masih kita selidiki," sampai Bakit.

Usai kebakaran, petugas memasang garis polisi. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: