Gub: Jembatan TAP Tersambung, Jalur Ekonomi BU – Lebong Lancar

Gub: Jembatan TAP Tersambung, Jalur Ekonomi BU – Lebong Lancar

Gubernur Rohidin dan Wabup Arie Serta Kadis PUPR Resmikan Jembatan TAP

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah sekian lama menikmati jembatan semi permanen satu jalur yang berada di Desa Tanjung Agung kecamatan Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara yang juga pernah dihantam banjir beberapa tahun lalu, saat ini warga masyarakat khususnya Kecamatan TAP BU telah menikmati jembatan permanen baru yang terbuat dari rangka baja melintang di atas sungai Tanjung Agung sepanjang 90 meter.

Pembangunan jembatan permanen ini berkat sinergitas Pemkab Bengkulu Utara dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, setelah sebelumnya jembatan TAP yang bisa dilewati sejak awal tahun 2021 lalu akhirnya Rabu (10/02/2021) kemarin. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA di dampingi Wabup BU Arie Septia Adinata, SE. M. Ap dan Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Ir. Mulyani secara resmi meresmikan jembatan TAP yang ditandai dengan pemotongan pita di atas jembatan TAP Bengkulu Utara. Sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam Pembangunan Jembatan TAP akhirnya membuahkan hasil.

Keberhasilan pembangunan jembatan TAP melalui dana APBD Provinsi Bengkulu, tak terlepas dari dukungan Pemkab Bengkulu Utara yang sebelumnya melakukan pembebasan lahan pembangunan jembatan tersebut menggunakan dana APBD Bengkulu Utara.

"Ini merupakan jalur ekonomi masyarakat Bengkulu Utara dan juga Lebong. Pembangunan ini terwujud berkat sinergi Pemkab dengan Pemprov, Alhamdulillah sekarang sudah bisa dimanfaatkan," kata Rohidin.

Lanjut Gubernur Rohidin menjelaskan kolaborasi dalam pembangunan jembatan tersebut  adalah pembebasan lahan oleh Pemkab Bengkulu Utara seluas 1330 meter persegi. Lalu, pengerjaan fisiknya dilakukan oleh Pemprov Bengkulu melalui Dinas PUPR dengan dana APBD 2019 dan 2020,"Dua tahun anggaran, karena memang bertahap pelaksanaannya, dan pemerintah berterima kasih atas partisipasi seluruh pihak, termasuk masyarakat. Ini tidak akan terwujud kalau masyarakat tidak mendukung," Jelas Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA.

Sementara itu Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap mengatakan jembatan yang mempunyai peran strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga sekitar, Infrastruktur ini terintegrasi dengan sentra produksi pertanian dan perkebunan warga, karena memudahkan akses pengangkutan hasil bumi antar Daerah maupun Provinsi, termasuk hasil tangkapan nelayan. Dan Saat ini masyarakat dapat tenang dan aman melewati Jembatan tersebut yang  selesainya pembangunannya di akhir tahun 2020 lalu.“Alhamdulillah hari ini sudah diresmikan langsung oleh Bapak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pembangunan jembatan penghubung kota Arga Makmur dengan Provinsi Bengkulu sudah bisa di gunakan oleh masyarakat dengan aman dan nyaman. Semoga dengan pembangunan ini diharapkan dapat lebih memperlancar ekonomi setempat.” kata Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: