Jalan Salak Raya Rawan Kecelakaan

Jalan Salak Raya Rawan Kecelakaan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Jalan Salak Raya, Lingkar Timur Bengkulu rusak parah. Tepatnya depan Bakso Solo. Akibatnya, membuat para pengendara sepeda motor, mobil sering mengalami kecelakaan. Menariknya, jalan yang menganga itu sudah rusak hampir setahun itu belum juga ada tanda-tanda diperbaiki oleh pemerintah. Ini juga berdampak bagi para pemilik toko yang ada dekat jalan itu. Sebab, kadang sering terjadi kemacetan juga.

‘’ Sangat mengganggu bagi pengendara dan masyarakat. Sebab jalan rusak itu begitu besar lubangnya dan sering membuat kecelakan,’’ ujar pedagang lontong Lingkar Timur, Lia Lailah (50) kepada radarbengkuluonline.com  tadi siang.

Penyebab terjadinya jalan rusak ini, lanjutnya, karena siring tak ada. Kadang itu kalau hujan, jalan ini tergenang oleh air. Dan juga mobil expedisi pemuat barang-barang ke ruko di Pasar Panorama ini, sering sekali terjadinya kecelakaan disini karena sering terjebak di lubang jalan dan kadang dalam seminggu itu ada 3 kali yang terjadi kecelakaan ini. Bagi pejalan kaki, ini sangat terganggu sekali dengan jalan rusak ini. Kalau hujan atau sudah malam itu lubang itu tak nampak, jadi terjadi kecelakaan.

‘’Terjadinya jalan rusak ini ada kurang lebih 1 tahun. Dengan jalan rusak ini, pengen sekali jalan ini diperbaiki. Takut juga. Karena, sudah banyak sekali terjadi kecelakaan di sini, karena lubangnya itu besar sekali. Apa lagi saat hujan itu lubang itu tergenang oleh air. Sementara waktu belum ada tindakan oleh pemerintah,’’ ujar Lia Lailah (50).

Sementara itu, Febi Ariansyah, karyawan bengkel mobil (26) yanbg lokasinya dekat dengan lubang itu saat dihubungi terpisah juga bilang bahwa jalan rusak ini sangat meresahkan masyarakat. Karena itu, cepat-cepat lah diatasi oleh pemerintah. ‘’Harus perbaiki agar tidak terjadi kecelakaan lagi. Seperti malam tadi aja, sudah ada terjadi kecelakaan. Kasihan sama penjalan, kendaraan yang lewat. Seperti sepeda motor itu kalau hujan itu gak terlihat kalau ada lubang besar itu.’’

Harapannya, semoga pemerintah cepat mengatasi jalan rusak ini agar penjalan yang lain itu bisa nyaman lewat. Kendaraannya tak ada kecelakaan lagi. Kemudian harus juga dibangun siring agar ada aliran air yang baik. (Mg-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: