Danrem 041/Gamas Dukung Kegiatan Belajar Tatap Muka

Danrem 041/Gamas Dukung Kegiatan Belajar Tatap Muka

RBO >>> BENGKULU >>>  Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil menghadiri Coffee Morning dan dilanjutkan dengan Rapat Persiapan Belajar Tatap Muka yang dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Kota Bengkulu, Rabu (10/2).

Dalam kesempatan ini Gubernur Bengkulu, Dr. H.Rohidin Mersyah, M.Ma dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri terkait tentang penyelenggaraan pembelajaran sekolah tatap muka, Pemerintah Daerah bersama FKPD Provinsi Bengkulu melaksanakan rapat persiapan belajar tatap muka.

"Dengan kondisi wabah yang mulai terkendali, kesiapan penanganan dan aspirasi dari masyarakat yang luar biasa kuat sebagaimana juga disampaikan oleh kepala dinas kesehatan, kita mulai berpikir bagaimana kita mulai membuka sekolah tatap muka tapi tentu dengan sekenario Protokol Kesehatan. Sebagaimana kita ketahui bersama kegiatan belajar mengajar dengan online mungkin kalau di pusat-pusat kota berjalan dengan lancar, akan tetapi apabila kita lihat di kabupaten atau desa kegiatan tersebut tidak maksimal. Bahkan tidak dilaksanakan dikarenakan beberapa factor. Diantaranya jaringan internet yang mungkin belum tersedia di pelosok-pelosok desa. Untuk itu saya meminta dukungan dari FKPD dan instansi terkait untuk dapat bersama sama mendukung kegiatan tersebut," ujarnya.

Sementara itu Eri Yulian Hidayat Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, setelah pihaknya melakukan pemantauan dari aspirasi orang tua murid bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka sangat diinginkan mengingat dalam waktu dekat anak-anak kita akan melaksanakan ujian Nasional. Untuk itu ia mohon kepada bapak ibu sekalian yang ada di forum ini dapat memberikan dukungan dan support agar anak-anak kita bisa melaksanakan proses pembelajaran tatap muka kembali. ‘’Tentunya nanti kami akan membagi tehnisnya dengan pihak sekolah mulai dari pembagian siswa perkelas yang semula 36 siswa/kelas menjadi 16 siswa/kelas dan sebagainya,’’ ujarnya.

Disisi lain Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil juga menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dalam pelaksanaan sekolah dengan tatap muka. "Kami siap mendukung kebijakan untuk sekolah dengan melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka tentunya harus adanya dukungan dari Pemerintah Daerah Provinsi. Kalau kita lihat dari SKB menteri, harus ada tempat cuci tangan, memakai masker dan sebagainya, untuk itu pemerintah provinsi harus menyiapkan sarana tersebut," tuturnya.

"Saya akan perintahkan unsur bawahan apakah itu Dandim, Babinsa untuk mengecek sekolah yang ada di wilayahnya, apakah sekolah-sekolah tersebut sudah siap untuk melaksanakan belajar, mulai dari jarak tempat duduknya apakah sudah 1,5 meter serta tempat cuci tangan dan sebagainya akan kita cek, ini pegangan kita untuk memberikan laporan bahwa sekolah ini sudah siap untuk kegiatan tatap muka. Itulah bentuk dukungan kami untuk merealisasikan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka" pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPDR Provinsi Bengkulu, Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, Kapolda diwakili Karo OPS Polda Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Kajati Bengkulu, Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi Bengkulu, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Bengkulu, Kepala BIN Daerah Bengkulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Bengkulu, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Kepala Biro Pemrintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu, Dewan Pendidikan dan Korwas SMK dan SMA.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: