Patroli RutinTekan Aksi Balap Liar

Patroli RutinTekan Aksi Balap Liar

RBO, MANNA - Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata, SIK melalui Kasat lantas Iptu Eka Hendra, A.STK. SIK mengatakan untuk mengatasi persoalan yang sering meresahkan masyarakat tentang balap liar pihak Satlantas Polres Bengkulu Selatan membuat Sprin dengan patroli rutin secara bergantian.

"Nantinya anggota kita akan melakukan patroli dari jam 23.00 WIB sampai jam 03.00 WIB pagi, Pada hari Rabu malam Kamis dan Sabtu malam Minggu. Karena biasanya para remaja ini melakukan balap liar pada hari tersebut," kata Eka di ruangannya, Minggu (14/03).

Untuk mencegah balap liar tersebut pihaknya akan melakukan patroli di setiap ruas jalan yang biasanya digunakan untuk arena balap liar, Untuk menghimbau agar para pembalap liar ini tidak melakukan balap liar dan membubarkan kerumunan.

Apalagi saat ini Bengkulu Selatan belum terlepas dari pandemi Covid - 19, Seluruh masyarakat masih wajib untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah untuk dijalankan.

"Semoga dengan rutinnya kita melakukan patroli tidak ada lagi yang melakukan balap liar, Bukan itu saja kita juga mendatangi pemuda - pemuda yang sering berkumpul dan memberikan pengarahan dan edukasi agar mereka sadar dengan apa yang sudah dilakukan tersebut sudah merugikan diri sendiri dan orang lain," Pungkas Eka.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: