Sapuan Sampaikan Pidato Perdana Usai Dilantik Besok

Sapuan Sampaikan Pidato Perdana Usai Dilantik Besok

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Harapan tokoh masyarakat agar Bupati Mukomuko terpilih, H Sapuan berpidato di HUT Kabupaten Mukomuko (MM) sulit terealisasi. Pihak Pemkab MM dan panitia belum bisa memasukkan agenda itu. Bahkan Bupati Sapuan juga siap mengikuti apa yang telah diagenda oleh Pemkab MM.

"Pidato, tidak. Kalau diundang pasti," kata Sekda Mukomuko melalui Plt Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Mukomuko, Dodi, usai menghadiri Rapat Paripurna HUT Mukomuko di gedung DPRD setempat saat diminta keterangannnya oleh radarbengkuluonline.com tadi pagi (24/2).

Sementara, ketika dimintai tanggapan langsung ke Sapuan mengenai saran tokoh masyarakat Hamdani Maakir, kata Sapuan, saran dan masukan dari tokoh masyarakat sekaligus akademisi seperti Pak Hamdani sangat dibutuhkan Pemkab Mukomuko.

Kata Sapuan, hal itu bagian wujud dari kerjasama dan sinergitas semua elemen masyarakat Mukomuko untuk berperan membangun daerah ini. Akan tetapi, atas sarannya di atas, Sapuan mengatakan, biarlah semua berjalan sesuai protokol dan aturan yang berlaku.

Sapuan juga menjelaskan, ia belum layak diberi kesempatan berpidato saat momen HUT ke-18 yang dilaksanakan Kamis (25/2) itu, karena dia belum dilantik. "Seharusnya belum (pidato) ya. Karena saya belum menjadi Bupati. Kita berjalan sesuai protokol dan aturan saja," ujar Sapuan.

Mengenai Pidato, lanjutnya, pada saat pelatikan yang rencananya dilaksanakan pada Jumat (26/2), Bupati yang baru dilantik langsung menyampaikan pidato perdananya. Menurutnya itu adalah momen yang tepat untuk dia menyampaikan pidato politiknya.

Ia yakin pidato perdananya sebagai Bupati akan bisa sampai ke masyarakat. Karena menurut informasi, pelatikan akan digelar secara live di media sosial. Dan tentu akan disampaikan secara gamblang oleh media massa cetak, elektronik dan online. "Pidatonya setelah pelantikan," pungkasnya.

Sebagaimana telah diwartakan harian radarbengkuluonline.com sebelumnya, salah seorang akademisi asal Kabupaten Mukomuko, Hamdani Maakir, SH., MH menyatakan agar Bupati Mukomuko terpilih, Sapuan diberi kesempatan berpidato pada saat Upacara HUT Kabupaten Mukomuko yang bakal dilaksanakan pada Kamis (25/2) meski Sapuan belum dilantik.

Bahkan Hamdani yang juga salah satu Ketua Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Mukomuko (IKBKM) di Bengkulu menyarankan upacaranya diundur setelah pelantikan Sapuan-Wasri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko jika aturan tidak membolehkan Sapuan berpidato saat upacara HUT tanggal 25 Februari.

Menurut Hamdani, pidato Sapuan saat upacara HUT ini penting sebagai momen pas titik balik perubahan Kabupaten Mukomuko lebih baik. Karena katanya, ada dua momen bersejarah yakni HUT ke-18 dan pelantikan Bupati.

Pada rangkaian upacara peringatan HUT ke-18 Kabupaten Mukomuko, Kamis (25/2) Sapuan diundang untuk hadir. Namun tidak ada agenda Sapuan berpidato. Ini dikatakan Sekda Mukomuko melalui Plt Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Mukomuko, Dodi. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: