Tanjung Medan Tuntaskan Penyusunan RAPBDes 2021

Tanjung Medan Tuntaskan Penyusunan RAPBDes 2021

RBO >>> IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan, Kecamatan Ipuh terus menuntaskan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) Tahun Anggaran (TA) 2021. Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) sudah selesai. Dan beberapa item perencanaan pembangunan sudah disepakati dan ditetapkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada pertengahan Desember 2020 lalu.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Medan, Suyanto saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menggodok RAPBDes. Karena aturan penggunaan Dana Desa (DD) tahun ini sedikit dinamis atau banyak perubahan kebijakan. "Mulai dari aturan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), pengembangan BUMDes, dan aturan lain sebagainya. Saat ini kita masih fokus menyelesaikan penyusunan RAPBDes," ucap Suyanto.

Adapun perencanaan penggunaan DD tahun ini yaitu, pembangunan gedung Posyandu, pembangunan 2 titik sumur bor dan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan panjang 700 meter. Dimana lokasi perencanaan kegiatan fisik tersebut sudah disurvei PDTI. Dan tinggal menunggu anggaran dan jadwal pelaksanaan.

"Selain dari pembangunan fisik, kegiatan pemberdayaan, pencegahan (Covid-19), penyaluran BLT-DD, dan pengembangan BUMDes juga menjadi prioritas," demikian Suyanto.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: