Pidato Perdana Gusnan Ucap Terimakasih dan Siap Tancap Gas

Pidato Perdana Gusnan Ucap Terimakasih dan Siap Tancap Gas

RBO, MANNA - Gusnan Mulyadi,SE. MM  Bupati terpilih didampingi Wakil Bupati terpilih H. Rifai Tajudin, S.Sos untuk masa jababtan 2021 - 2024  melakukan serah terima jabatan dari Plh Bupati Yudi satria, SE.MM kepada Gusnan Mulyadi dilanjutkan pidato Bupati terpilih pada rapat paripurna DPRD Bengkulu Selatan.

"Dalam sambutannya Gusnan menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan Pilkada tahun 2020  dan menciptakan pilkada yang aman dan damai pada 9 desember yang lalu," papar Gusnan di Ruangan rapat Senin(01/03).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua (WK) I DPRD Bengkulu Selatan, Juli Hartono, S.E didampingi Ketua DPRD, Barli Halim, S.E dan WK II, Dendi Man Tarmizi, S.E, S.H. Dan diikuti Anggota DPRD dari semua unsur fraksi.Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pejabat eselon II dan Camat Jajaran Pemkab Bengkulu Selatan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pengurus partai politik dari Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Pada kesempatan ini dalam pidatonya untuk mewujudkan Bengkulu Selatan emas berlandas Cinta Bs Gusnan menyampaikan visi dan misi serta program pembangunan daerah  yang sudah direncanakan untuk dilanjutkan menjadi program prioritas yang akan dilakukan pada masa kepemimpinannya di periode  2021-2024.

Adapun program prioritas  yang telah disusun tersebut diantaranya Pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, Optimalisasi komoditas unggulan dan hilirisasi menuju kemandirian ekonomi, Pengembangan infrastruktur berkualitas dan berkeadilan berwawasan lingkungan, Pembangunan kawasan sumber ekonomi terpadu berbasis agroindustri dan Transformasi tata kelola pemerintahan dan birokrasi berbasis teknologi informasi.

“SEbab visi dan misi yang kami susun merupakan wujud dari komitmen kami dalam melanjutkan pembangunan yang telah kami mulai tahun 2016-2021 lalu,bahkan saat ini kami masih dipercayakan oleh masyarakat untuk melanjutkannya dengan masa jabatan 2021 - 2024," Ucapnya.

Selain program prioritas yang sudah disusun tersebut, Bupati menambahkan bawa pihaknya pada tahun ini juga akan membangun program inovasi yang nantinya diharapkan dapat menjadi trigger untuk percepatan peningkatan dan kesejahteraan masyarakat, program tersebut diantaranya Kios Sekundang, Pusat Jajanan Rakyat (Jawara) , dan CPO mini, Gusnan mengharapkan dari semua program yang sudah disusun tersebut mendapatkan dukungan dari semua pihak agar apa yang diharapkan dapat tercapai dengan baik.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa program-program tersebut tidak akan berjalan dengan baik dan sukses tanpa dukungan dan support dari stakeholder, terutama anggota DPRD, dan masyarakat, untuk itu kami mengajak pimpinan dan anggota DPRD untuk bersama-sama bergandeng tangan saling suport baik moril maupun politis untuk mensukseskan program tersebut sehingga benar-benar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” Pungkas Gusnan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: