Pemdes Air Dikit Minta Pemkab Lirik Danau Telaga Biru

Pemdes Air Dikit Minta Pemkab Lirik Danau Telaga Biru

RBO >>>  AIR DIKIT >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Air Dikit, Kecamatan Air Dikit, berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melirik potensi wisata yang ada di Desa Air Dikit. Yaitu, Danau Telaga Biru.

Sejauh ini Pemdes Air Dikit sudah berupaya mengembangkan potensi wisata tersebut. Yaitu, berupa pengerukan dan pelebaran kawasan danau. Pemdes setempat berharap danau tersebut bisa dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sehingga kedepan bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PADes).

Tahun Anggaran (TA) 2021 ini Pemdes Air Dikit, kembali berencana menggelontorkan Dana Desa (DD) untuk pengembangan wisata Danau Telaga Biru. Yaitu, melakukan pendalaman atau pengerukan dasar danau. Sehingga danau tersebut terlihat semakin cantik dan mempesona. "Tahun ini kita bersama BPD dan tokoh masyarakat sudah sepakat untuk melanjutkan pengembangan wisata Danau Telaga Biru," ucap Kades Air Dikit, Abunatan kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) beberapa waktu lalu, lanjutnya, pihaknya juga sudah mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, agar wisata Danau Telaga Biru ini bisa dikembangkan atau mendapat perhatian dari Pemkab mukomuko. "Usulan untuk peningkatan Danau Telaga Biru sudah kita sampaikan dalam Musrenbangcam. Kita berharap TA 2022 mendatang Pemkab Mukomuko melirik potensi wisata tersebut," jelasnya.

Ditambahkannya, sejauh ini wisata danau yang berdekatan dengan bibir pantai itu sudah mulai dikunjungi, namun belum banyak. Ia menyayangkan jika potensi wisata itu tidak dikelola dengan baik. Karena potensi wisata tersebut bisa menjadi sumber PADes. "Kalau sekarang pengunjung belum begitu banyak. Karena kondisi fasilitas, dan lain sebagainya belum mampu menjadi magnet untuk menarik pengunjung," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: