KBS Sukses, 14 Program Gub-Wagub Segera Diwujudkan

KBS Sukses, 14 Program Gub-Wagub Segera Diwujudkan

M Saleh: Kawal dan Tetaplah Bersih

RBO >>>  BENGKULU >>> Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah telah sukses melaunching Program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS). Menurut anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Golkar Dapil Bengkulu, H. Mohammad Saleh SE masih ada 14 janji kampanye yang menjadi visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin-Rosjonsyah yang perlu direalisasikan.

“Pertama saya ucapkan terima kasih. Ini kali pertama kita bertemu kembali setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih. Saya secara pribadi mewakili Pak Gubernur mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pers atas dukungan yang sudah diberikan selama ini. Mulai awal pencalonan, hingga pemilihan dilaksanakan sehingga Pak Gubernur berhasil memenangkan Pilkada di Provinsi Bengkulu. Harapan kita kedepan, pers tetap menjadi kontrol dan ikut mengawal bagi pelaksanaan program-program 100 hari kerja dari Pak Rohidin. Dalam konteks 100 hari kerja ini, saya selaku orang yang dipercaya sebagai ketua timnya, juga terus memantau perkembangan dan berharap semua program dari 18 visi misi yang disampaikan sebelumnya bisa diwujudkan dan berjalan dengan baik. Alhamdulillah dalam bulan ini,  Maret 2021, pasca dilantik, sudah ada empat program kerja yang dilaksanakan. Pertama KBS yang dilaunching kemarin (Kamis-red), sebelumnya juga sudah ada pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang difasilitasi Pemerintah Provinsi bersama PWI untuk peningkatan kompetensi wartawan di Bengkulu. Lalu sejak tanggal 8 Maret kemarin sudah ada program penghapusan denda pokok pajak kendaraan bermotor atau pemutihan. Kemudian pemasangan listrik gratis untuk listrik subsidi,” ungkap H. M Saleh saat diwawancarai radarbengkuluonline.com , Jumat (12/3).

Sebab itu menurut M Saleh, masih ada 14 janji kampanye lagi yang perlu direalisasikan oleh Gubernur Rohidin. Dan dia optimis 14 program itu akan terwujud meskipun masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 lalu cukup singkat hingga tahun 2024.

“Saya yakin bisa diwujudkan program-program tersebut. Sebab itu kan tidak berkaitan dengan waktu. Kalau kita melihat program yang dicanangkan itu semuanya berkaitan dengan anggaran. Seperti pembebasan uang sekolah ketika anggaran dirasa mencukupi tentu bisa segera dilaksanakan. Dan terkait waktunya kapan bisa diwujudkan seluruh program tersebut, meskipun saat ini refocusing anggaran akibat dampak pandemic Covid-19. Kalau untuk pekerjaan fisik yang bisa ditunda, tunda saja dulu. Namun untuk kegiatan-kegiatan yang sensitif dan bersangkutan dengan hajat hidup orang banyak, khususnya rakyat kelas menengah dan kecil itu tetap bisa dilaksanakan. Tinggal melihat situasi dan kondisi keuangan daerah. Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk mengawal jalannya pemerintahan ini dengan baik. Harapan kita Pak Gubernur Rohidin tetap menjadi pemimpin yang bersih seperti sebelumnya dan bebas dari korupsi,” pungkas M Saleh. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: