Banyak yang Peduli, KONI Bengkulu Butuh Pemimpin Terbaik

Banyak yang Peduli, KONI Bengkulu Butuh Pemimpin Terbaik

RBO >>>  BENGKULU >>>  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu membutuhkan seorang pemimpin yang benar-benar memiliki niat baik untuk memajukan olahraga, khususnya di Provinsi Bengkulu. Ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bengkulu, H. Mohammad Saleh, SE.

"Saya juga sempat membaca pemberitaan akhir-akhir ini terkait kondisi KONI di Provinsi kita. Bahkan yang terakhir mulai bermunculannya sejumlah nama yang ingin menjadi Ketua KONI Provinsi Bengkulu. Ini secara tidak langsung menunjukkan banyak yang peduli dengan kondisi KONI," ungkap Saleh yang turut menyoroti dan prihatin dengan kondisi KONI Provinsi Bengkulu, pada radarbengkuluonline.com, Minggu (14/3).

Meskipun demikian, lanjut Saleh, siapapun nantinya yang terpilih memimpin KONI Provinsi Bengkulu, pihaknya juga memiliki 1 suara dan berharap agar yang memimpin KONI nanti benar-benar dapat membuat kemajuan olahraga di Provinsi Bengkulu. "Kalau kita menganalisa kondisi KONI saat ini, memang dibutuhkan langkah-langkah konkrit menyelamatkannya," ujarnya.

Dibagian lain, Saleh yang belum memiliki niat untuk ikut maju dalam bursa calon ketua KONI mengatakan, untuk memajukan olahraga di Provinsi Bengkulu, dibutuhkan kerjasama dengan stakeholder lainnya. "Disinilah KONI itu harus membuka diri dan ruang. Karena tanpa kerjasama, mustahil olahraga kita bisa maju," sindir Saleh.

Lebih jauh dikatakannya, sejauh ini Ia hanya ingin tetap fokus mengurus PTMSI, sehingga nantinya bisa melahirkan atliet-atlet berkualitas dan mampu menoreh prestasi hingga internasional. "Untuk kegiatan, selain fokus pada kepengurusan PTMSI tingkat kabupaten/kota, kita juga tengah menyiapkan atlet dalam menghadapi Popnas," singkatnya.

Senada juga disampaikan Ketua Pengprov PBTI Bengkulu,  Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP. Dimana menurutnya KONI Bengkulu butuh pemimpin yang betul-betul mampu mengangkat marwah dunia olahraga daerah. "Kita butuh pemimpin yang bisa merangkul dan membesarkan olahraga di Bengkulu. Pemimpin yang punya komitmen kuat serta berintegritas guna memajukan olahraga daerah hingga level internasional," tegas Sefty Yuslinah yang juga masuk nominasi Balon Ketum KONI Bengkulu tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: