38 KPM Bakal Terima BLT DD Marga Sakti

38 KPM Bakal Terima BLT DD Marga Sakti

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) penentuan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021.

Musdessus yang dihelat untuk menjaring data penerima manfaat bantuan dari Pemerintah di tengah Pandemi ini dihelat agar tidak adanya tumpang tindih penerima manfaat telah dilaksanakan Pemdes bersama BPD, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa dan Tripika Kecamatan beberapa waktu lalu.

Kades Marga Sakti Sumaryono menjelaskan saat ini Desa Marga Sakti memiliki jumlah Kartu Keluarga (KK) sebanyak 2088 KK dengan jiwa sebanyak 6298 jiwa. Yang mana dari data tersebut disepakati di tahun 2021 ini hanya 38 KPM yang berhak menerima BLT DD, menurun dari jumlah penerima BLT DD tahun 2020 lalu yang menerima sebanyak 157 KPM.

Kades Sumaryono mengharapkan kepada calon penerima BLT DD tahun 2021 sebanyak 38 KPM ini agar nanti dapat memanfaatkan bantuan dari Pemerintah sesuai dengan kebutuhan sehari-hari,”Harapan kita calon penerima BLT DD yang telah ditetapkan lewat Musdessus sebanyak 38 KPM ini nanti agar memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan sehari-hari” Jelas Kades Sumaryono. (bri)

Kades Retes yakni Hasan menyebutkan Musdessus ini dihelat untuk memvalidasi data penerima bantuan dari Pemerintah di tengah pandemi saat ini agar tidak terjadinya tumpang tindih penerima bantuan, "Musdessus ini kita helat untuk validasi data calon penerima BLT DD agar tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan, yang mana tahun 2021 ini kita tetapkan sebanyak 28 KPM calon penerima BLT DD bertambah dari tahun sebelumnya yang menerima hanya 23 KPM," Jelas Hasan. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: