Teken MoU, Kios Sekundang Terealisasi 

Teken MoU, Kios Sekundang Terealisasi 

RBO, MANNA - CEO dan Founder Baqoel, Dhian Arinofa yang juga merupakan supplier utama KiosSekundang bersama PT Digital Warga Nusantara (PT. DWN) teken MoU denganPemerintah Bengkulu Selatan.

"Melihat antusias masyarakat mengapresiasi program yang dijalankan BupatiBengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Yang mampu menciptakan program ini dengantidak berbasis APBD dengan jumlah pendaftar yang kami lihat saat ini sudahmencapai 300 masyarakat yang sudah terdaftar di Dinas Koperindagkop-UKM BengkuluSelatan," kata Dhian di Pendopo Sekundang Rumah Dinas Bupati, Jumat(19/03).

Semoga Kios Sekundang dan Jawara bakalan menjadi tren di kalangan masyarakat Bengkulu Selatan. Kalau melihat  antusias masyarakat dengan keberadaan program Kios Sekundang dan jajanan warga (Jawara)sangat tinggi. Semoga nantinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Kalau dilihatprogram yang dicanangkan ini benar - benar menyentuh masyarakat yang dampaknya luar biasa nanti, sehingga perputaran uang nantinya akan besar peredaranya di Bengkulu Selatan, bahkan hal ini nantinya bisa membuat orang dari luar daerah ingin berkunjung kesini. "Artinya program ini juga menjadikan energi positif berbagai kalangan masyarakat. Apalagi disaat ini masa pandemi ini masyarakat dengan adanya Kios Sekundang dan Jawara mampu memulihkan perekonomian dan kita saat mensuport hal ini,"papar Dhian.

Bupati Gusnan Mulyadi, SE.MM mengatakan  dengan terjalinnya MoU yang digelar merupakanbentuk keseriusan Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan  untuk menggarap digitalisasi ekonomi. "Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program ini bisa mendaftarkan diri, bahkan walaupun tidak mempunyai modal kami siap membantu dengan bekerjasama denganpihak Perbankan. bahkan yang sudah mempunyai warung kita lakukan digitalisasisehingga menjadi warung rakyat yang modern," harap Gusnan.

Kios Sekundang ini nantinya akan dimulai dari warung - warung hingga nantinya menyasar kepasar - pasar yang ada di Bengkulu Selatan. Bahkan nantinya akan menyasar sampai ke desa sehingga perputaran perekonomian semakin cepat dan meningkat. "Kami berharap dengan adanya program ini mampu memajukan perekonomian masyarakat. Sehingga taraf hidup masyarakat bisa semakin maju, Bahkan untuk saat ini sudah ada salah satu kabupaten yang ingin mencontoh program kita ini," Pungkas Gusnan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: