Golkar Bengkulu Segera Usulkan Nama Jojo ke DPRD Provinsi Bengkulu

Golkar Bengkulu Segera Usulkan Nama Jojo ke DPRD Provinsi  Bengkulu

Untuk Gantikan PAW Imron Rosyadi Menjadi Dewan Provinsi

RBO >>> BENGKULU >>>  Usai pelaksanaan kegiatan Rapimda dan Rakerda DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, kedepan agenda DPD Partai Golkar Provinsi segera mengusulkan nama Raharjo Sudiro, S.Sos menggantikan Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, MM, M.Si sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan II Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah. Ini setelah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah memastikan bakal segera mengusulkan nama peraih terbanyak kedua setelah Imron dalam Pileg 2019 lalu ke DPP.

"Pergantian Antar Waktu (PAW) Imron Rosyadi segera berproses, dan kita memastikan segera mengusulkan nama peraih terbanyak kedua setelah Pak Imron ke DPP, yang tentunya berdasarkan hasil Pileg 2019 lalu," ungkap Rohidin diwawancarai radarbengkuluonline.com usai kegiatan Rapimda dan Rakerda Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Sabtu (20/3).

Menurutnya, dalam proses PAW ini pihaknya sejak awal sudah memastikan untuk mengikuti peraturan yang berlaku. Karena Partai Golkar merupakan partai yang taat azas. "Yang jelas proses PAW segera kita sampaikan ke DPP. Ketika nantinya sudah mendapatkan restu DPP, barulah kita sampaikan ke DPRD Provinsi Bengkulu," kata Rohidin.

Sementara itu, Kader Partai Golkar, Raharjo Sudiro menyampaikan, berkaca hasil Pileg 2019 lalu, dirinya memang peraih suara terbanyak kedua setelah Pak Imron Rosyadi. "Namun terkait proses PAW ini sendiri, saya tetap berprasangka baik bahwasanya Partai Golkar pasti mengikuti peraturan yang ada," ujar pria yang akrab disapa Jojo ini.

Lebih jauh dikatakannya, selain itu, Iapun menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai terkait proses PAW, dan selaku kader dirinyapun siap mengikuti mekanisme itu. "Wajib bagi saya selaku kader mengikuti mekanisme yang ada di Partai Golkar. Bukan hanya dari sisi PAW saja, tetapi juga pada kewajiban lainnya," demikian Jojo. Demokrat Berharap Risman Segera Dilantik

Sebelumnya dari akan dilaksanakannya juga proses pelantikan PAW anggota Fraksi Partai Demokrat Provinsi Bengkulu. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si juga mengatakan pihaknya berharap lembaga legislatif DPRD Provinsi bisa segera menjadwalkan kegiatan pelantikan. "Kita sudah mengusulkan nama untuk PAW dimana ada nama Risman Sipayung untuk PAW saya di DPRD Provinsi. Sejauh mana prosesnya itu sekretaris DPD yang lebih paham. Namun harapan kita bisa dilakukan pelantikan secepatnya," ungkap Simbolon. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: