Desa Tirta Mulya Gelar Titik Nol Bangun Jalan Usaha Tani

Desa Tirta Mulya Gelar Titik Nol Bangun Jalan Usaha Tani

RBO >>> IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Tirta Mulya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko mulai merealisasikan kegiatan fisik penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2021. Senin,(22/3) kemarin, desa tersebut melaksanakan titik nol pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan langsung pengerjaan. Dimana volume panjang JUT yang dikerjakan yaitu 2 kilometer dan lebar 6 meter. Dengan limit waktu pengerjaan selama lebih kurang satu minggu. Ini terhitung Senin 22 Maret 2021 kemarin.

Kepala Desa (Kades) Tirta Mulya, Sumadiyana, S,Pd mengatakan, pembangunan JUT tersebut bisa dikerjakan sebelum pencairan. Karena pihak pekerja dalam hal ini Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bisa bekerja sama dengan baik dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur di Desa Tirta Mulya. Sehingga pekerjaan JUT ini bisa dimulai dari sekarang.

Ia berharap pihak pekerja bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah tertuang dalam APBDes TA 2021. "Hari ini (kemarin -red) kita melaksanakan titik nol pembangunan JUT. Kemudian, langsung mulai dikerjakan," ucap Sumadiayana saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi siang.

Pembangunan JUT di wilayah Dusun 3 itu, kata Sumadiayana, sesuai dengan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) penyampaian usulan pembangunan bersama BPD dan tokoh masyarakat akhir 2020 lalu. Kemudian usulan tersebut ditetapkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan Desember 2020 lalu.

Ia berharap semua Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKPDes) yang sudah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belnaja Desa (APBDes) TA 2021 bisa diselesaikan dengan baik. "Tahun ini ada beberapa kegiatan fisik yang menjadi prioritas. Yaitu pembangunan JUT dan pembangunan jembatan gorong-gorong (Box Cluvert). Mudah-mudahan semua kegiatan kita tahun ini bisa terealisasi dengan baik," demikian Sumadiyana.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: