Di SMAN 5 Kota Bengkulu Kantin Boleh Buka

Di SMAN 5 Kota Bengkulu Kantin Boleh Buka

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota, Drs. Bermansyah, M.Pd mengatakan, terkait proses pembelajaran tatap muka dari tanggal 15 Februari 2021 sampai hari ini (Senin-red) berjalan dengan lancar. Sebab, 50 persen siswa masih belajar daring (online), dan 50 persen lagi siswa belajar tatap muka di sekolah. "Jadi, dalam satu kelas hanya diisi jumlah siswa sebanyak 50 persen. Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, dari siswa datang ke sekolah diukur suhu tubuh, cuci tangan, wajib memakai masker, di kelas juga diatur jaraknya," ujar Bermansyah kepada radarbengkuluonline.com Senin , (22/3).

Dijelaskannya, untuk sistem shift siswa masuk sekolah, berdasarkan urutan absen, nomor urut absen 1 sampai 18, dan 19 sampai 36. Nomor absen 1 sampai 18 belajar di sekolah pada hari Senin, nomor absen 19 sampai 36 di hari Selasa. "Di sekolah kami, ada beberapa orangtua yang belum mengizinkan anaknya belajar tatap muka di sekolah, kami tetap melayani siswa belajar daring, " jelasnya.

Terkait kantin sekolah apakah tetap buka atau tidak, awalnya kantin sekolah ditutup. Tapi setelah berkoordinasi dengan pengawas pembina, kantin sekolah dibuka. Namun siswa tidak boleh nongkrong di kantin. Siswa belanja ke kantin, makananya langsung dibawa ke dalam kelas masing-masing.

"Sebab, tidak ada istilah ada jam istirahat. Hanya ada jeda waktu dewan guru mengajar di mata pelajaran berikutnya, sekitar 15 menit. Makanan siswa yang dibeli, wajib dibungkus dan kantin juga kami imbau tidak menjual makanan yang berkuah. Seperti bakso, tekwan dan sebagainya, tapi disarankan untuk menjual makanan yang tidak berkuah. Seperti sate, somay, gorengan dan lain-lain, sembari kami juga membantu perekonomian kantin sekolah yang selama ini tidak berjualan, disamping untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, yang semakin meningkat," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: