Satgas TMMD Penyuluhan Kehutanan

Satgas TMMD Penyuluhan Kehutanan

RBO, SELUMA- Dalam rangka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 110 tahun 2021 di Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja, Satgas TMMD Senin (22/3). Melaksanakan  penyuluhan kehutanan dengan menggandeng pihak dari Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu.

Acara dibuka Oleh Dandim 0425/Seluma yang disampaikan oleh Dan Unit Intel Dim 0425/Seluma Letda Inf.Ali Wardana, dan dilanjutkan sosialisasi materi kehutanan dari Kepala seksi Perencanaan dan tata Hutan Dinas LHK Provinsi Bengkulu, Heryanto, di dampingi Koordinator Penyuluhan Kehutanan Muda Dinas LHK Provinsi Bengkulu, Suratman.

Sosialisasi disampaikan masalah kehutanan, Kepala seksi Heryanto menjelaskan jalan yang dibuka melalui program TMMD jauh dari kawasan hutan. "Masyarakat tidak sembarangan membuka kawasan hutan , menebang kayu sembarangan. Penggundulan hutan berdampak dengan erosi yang juga akan mengakibatkan kerugian daerah itu sendiri. Hutan juga suatu tempat kehidupan hewan,akibat hutan yang gundul mengakibatkan hewan berkurang kepunahan, kadang kalah tidak ada peluang tempat kehidupan hewan itu sering mengakibatkan hewan sering mengamuk sering terjadi seperti gaja dan harimau yang sering memakan korban manusia," sampainya.

Hadir dalam acara Dan unit intel Dim 0425/Seluma,Kasi Perencanaan dan Tata Hutan Dinas LHK Provinsi Bengkulu didampingi Koordinator Penyuluhan Kehutanan Muda Dinas LHK Provinsi Bengkulu. (One/krm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: