66 KPM Desa Karang Suci Bakal Terima BLT DD TA 2021

66 KPM Desa Karang Suci Bakal Terima BLT DD TA 2021

RBO, ARGA MAKMUR – Dikarenakan saat ini masih dalam suasana pandemic Covid-19, yang dimana dengan adanya pandemic tersebut beberapa sector pencarian banyak yang tersumbat membuat warga masyarakat menengah kebawah mengalami keterpurukan. Untuk mensejahterakan warga masyarakat di tengah Pandemi covid-19 saat ini Pemerintah telah menganggarkan bantuan untuk masyarakat salah satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Untuk mengatasi adanya data penerima bantuan yang ganda, Pemerintahan Desa Karang Suci Kecamatan Kota Arga Makmur telah melakukan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) penentuan calon penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) beberapa waktu lalu. Musdessus yang dihelat Jajaran Pemdes, BPD, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa serta pihak Kecamatan ini menetapkan 66 KPM BLT DD Tahun anggaran 2021 dari data 937 KK yang ada di Desa Karang Suci. Data tersebut selain dari penerima manfaat bantuan pemerintah lainnya.

Kades Karang Suci Ismed Mulyadi menyebutkan Musdessus ini untuk menentukan penerima manfaat BLT DD agar tidak tumpang tindih dengan penerima manfaat bantuan Pemerintah lainnya, karena di tengah pandemic Covid-19 ini semua serba kesusahan dan membutuhkan bantuan,”Musdessus ini kita tetapkan 66 KPM yang akan menerima BLT DD di tahun 2021 ini, Data KPM BLT DD tahun ini menurun dari tahun sebelumnya yang mana tahun lalu di Karang Suci ini sebanyak 130 KPM yang menikmati BLT DD” Ujar Kades Ismed Mulyadi. (bri)

Sementara itu, Camat Kerkap Novi Indra menghimbau kepada calon penerima BLT DD Tebat Pacur di tahun 2021 agar nanti memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari” Manfaatkan bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari, karena tidak semua mendapatkan bantuan ini,” singkat Camat Novi Indra. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: