27 KPM Jogja Baru Nikmati BLT DD Bulan Kedua

27 KPM Jogja Baru Nikmati BLT DD Bulan Kedua

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa Jogja Baru, Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara (BU) telah menyukseskan penyaluran BLT DD untuk bulan pertama beberapa waktu lalu sebesar Rp 300.000,- per KPM. Selanjutnya dikarenakan dana untuk penyaluran BLT DD bulan kedua telah kembali cair, Pemdes setempat kembali menyalurkan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rabu pagi, (24/03/2021).

Data yang berhasil dihimpun di lapangan, Pemdes Jogja Baru merupakan desa pertama di Kecamatan Kerkap, bahkan di Kabupaten Bengkulu Utara yang melakukan penyaluran BLT DD yang saat ini sudah bulan kedua kepada 27 KPM yang berhak sesuai dengan hasil Musdessus beberapa waktu lalu. Penyaluran BLT DD Jogja Baru ini dilakukan langsung oleh Kades Junaidi yang didampingi, Camat Kerkap Novi Indra, Kasi PMD Fathona dan jajaran perangkat desa. Acara ini berjalan lancar dan tertib.

Kades Jogja Baru, Junaidi mengharapkan kepada KPM BLT DD agar memanfaatkan bantuan dari pemerintah sesuai dengan kebutuhan pokok sehari-hari.

”Ada 27 KPM yang berhak menerima BLT DD Jogja Baru. Masing masing menerima Rp 300.000,- per KPM. Alhamdulillah kita yang pertama di Kecamatan Kerkap. Harapan saya KPM BLT DD Jogja Baru dapat memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan sehari-hari,” ujar Kades.

Camat Kerkap, Novi Indra mengapresiasi kinerja Pemdes Jogja Baru yang telah melakukan pencairan DD tahun 2021 pertama di Kecamatan Kerkap yang langsung salurkan BLT DD hingga saat ini sudah bulan kedua.

”Alhamdulillah. Apresiasi tentunya buat Pemdes Jogja Baru yang telah melakukan pencairan DD dan pertama di Kecamatan Kerkap. Bahkan di Kabupaten Bengkulu Utara salurkan BLT DD sudah memasuki bulan kedua,” jelas Novi Indra. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: