Empat Desa di Ipuh Belum Mengevaluasi RAPBDes

Empat Desa di  Ipuh Belum Mengevaluasi RAPBDes

RBO <<<  IPUH <<<  Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos terus mengimbau Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Ipuh untuk menyelesaikan penyusunan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBDes). Hingga saat ini, masih ada empat desa yang belum menyampaikan berkas rancangan APBDes ke Kecamatan.

"Masih ada empat desa yang belum yampaikan dokumen APBDes ke Kecamatan. Sementara 12 desa lainnya sudah menyampaikan. Bahkan sudah ada empat desa menyampaikan usulan pencairan," ucap Sepradanur kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, pihaknya dari kecamatan sudah menjadwalkan masing-masing desa untuk mengevaluasi RAPBDes di Kecamatan. Namun, masih ada desa yang belum siap. Sehingga jadwal evaluasi di tingkat kecamatan diperpanjang. "Kita dari kecamatan berharap akhir Maret ini semua desa sudah menyelesaikan penyusunan RAPBDes. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaikan usulan pencairan di Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko," jelasnya.

Ditambahkannya, dalam hal penyusunan RAPBDes, pihaknya dari Kecamatan siap untuk mendampingi desa. Namun sampai saat ini masih ada desa yang belum menyampaikan berkas APBDes ke Kecamatan. Sebelumnya memang terkendala karena belum adanya Peraturan Bupati (Perbup) tentang teknis penyusunan APBDes dan tentang pembagian DD/ADD.

"Kalau sekarang sudah tidak ada kendala. Masing-masing desa sudah menerima salinan Perbup," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: