Bupati Mian Lantik TP PKK BU

Bupati Mian Lantik TP PKK BU

RBO, ARGA MAKMUR - Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian secara resmi melantik Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK) Kabupaten Bengkulu Utara masa bakti 2021-2024. Acara yang berlangsung di Balai Daerah, Senin (29/03/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Dr.Haryadi,MM,M.Si, Kadis PMD BU Ir.Budi Sampurno, Kepala BAPPEDA BU Ir.Suharto Handayani, Kadis PPPA BU, dan Stakeholder terkait. Adapun kegiatan tersebut melantik Ketua TP PKK Bengkulu Utara Ny.Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian, Wakil ketua I Meita Arie Septia bidang pembinaan Karakter Keluarga dan Wakil ketua II Ny. Junita Haryadi bidang Pendidikan dan Ekonomi Keluarga.

Bupati BU Ir.H.Mian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja bareng selama ini, karena jalannya Pemerintahan Bengkulu Utara tak lepas dari kontribusi pengurus TP PKK. "Tim Penggerak PKK menjadi mitra sekaligus garda terdepan yang menyentuh masyarakat secara langsung. Tidak boleh bekerja hanya linier saja, oleh karena itu bekerja dengan terobosan yang inovatif sangat dibutuhkan. Jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa fokus saat ini adalah bagaimana memutus rantai Covid-19, meningkatkan kesehatan. "Melalui kerja TP PKK yang harus terus mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat, masyarakat harus sadar atas pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini," kata dia.

Ketua TP PKK BU Ny.Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian mengucapkan selamat kepada Tim PKK yang telah dilantik, beliau berharap semoga amanah yang telah diberikan dapat dijalankan dan diemban serta memenuhi harapan bersama.

"Terima kasih atas sumbangsih selama ini, selamat bergabung, selamat melaksanakan tugas yang telah ditetapkan. Dengan ini, kita saling bahu membahu dan bekerja dengan baik sejalan dengan program yang telah kita susun demi kemajuan daerah yang kita cintai.  Dan yang terpenting yakni terwujudnya keluarga yang mandiri, tangguh dan sejahtera." tutup dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: