Pemdes Kuro Tidur Lakukan Titik Nol Tahap I

Pemdes Kuro Tidur Lakukan Titik Nol Tahap I

RBO, ARGA MAKMUR – Sebelum rapat penentuan titik nol peserta rapat  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh peserta rapat yang dilaksanakan di kantor desa Kuro Tidur. Selasa (30/03/2021).

Keterbukaan serta transparansi anggaran merupakan suatu kewajiban bagi setiap Pemerintah Desa. Seperti yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kuro Tidur Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara setelah dilakukan rapat pra pelaksana dengan perangkat desa serta BPD dan masyarakat langsung melakukan titik nol diawali dengan paparan kegiatan yang akan dilaksanakan dan besaran anggaran yang ditetapkan.

Kepala desa Kuro Tidur, Alex Nauli Harahap menjelaskan apa yang akan di bangun dan dengan anggaran yang telah ditetapkan. ”Anggaran kegiatan telah dipaparkan, agar semua pihak dan semua elemen masyarakat dapat mengetahui dengan jelas apa yang akan dikerjakan oleh Pemdes,” kata Kades Alex.

Lanjut Alex, sesuai rencana kerja yang sudah disepakati. Pekerjaan yang dilaksanakan dengan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021, Pembangunan Rabat Beton di Dusun lll dengan Drainase limbah pemukiman warga Dusun l yang kita lakukan titik nol hari ini. "Berarti pekerjaan sudah bisa dimulai," sampai dia.

Alex berharap kepada masyarakatnya untuk menjaga dan merawat pembangunan nantinya. “Jika pembangun ini nanti sudah selesai saya harap kita bisa sama – sama menjanjaganya,” tutup Kades..

Undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Jhon Kanedi,S.Sos yang didampingi oleh kasi PMDK Sudirman,S.Sos, Babinsa, Bhabinkantibmas, BPD, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan undangan lainnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: