30 KPM Desa Serangai Terima BLT DD Bulan Pertama

30 KPM Desa Serangai Terima BLT DD Bulan Pertama

Sekcam: Pembagian BLT DD ini Pertama Sekecamatan Batik Nau

RBO, ARGA MAKMUR – Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah di tetapkan oleh Pemdes dan BPD Sadei Serangai Selasa (06/04/2021) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa setempat tetap dengan mematuhi protocol kesehatan, memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak dihadiri langsung Kades Sahat Simanungkalit yang juga dihadiri Camat Sabani, SH diwakili Sekcam Sukarno, Kasi PMD Pidana Yusir, BPD, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Penerima Manfaat BLT DD.

Data yang berhasil dihimpun jurnalis, adapun penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun anggaran 2021 Desa Serangai ini berjumlah 30 KPM yang masing-masing KPM menerima sebesar Rp 300.000,- per KPM. 30 KPM tersebut telah ditetapkan lewat Musdessus sehingga tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan di tengah pandemic covid-19 saat ini.

Kades Sahat Simanungkalit mengharapkan kepada KPM BLT DD agar memanfaat bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari,” Gunakanlah bantuan yang diberikan Pemerintah sesuai kebutuhan pokok sehari-hari, jangan beli yang tidak perlu, karena kita tidak tahu kapan berakhirnya pandemic covid-19 yang merusak perekonomian warga ini” Ujar Kades Sahat Simanungkalit.

Sementara itu Camat Batik Nau Sabani, SH yang diwakili Sekcam Sukarno mengapresiasi kinerja Pemdes Serangai yang telah menyalurkan BLT DD untuk bulan pertama kepada 30 KPM sebesar Rp. 300.000,- “Alhamdulillah Desa Serangai ini pertama di Kecamatan Batik Nau yang telah menyalurkan BLT DD bulan pertama, apresiasi tentunya kepada Pemdes Serangai” Jelas Sekcam Sukarno. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: