Pembagian BLT DD Bulan Pertama Lancar

Pembagian BLT DD Bulan Pertama Lancar

57 KPM Desa Tanah Tinggi Senyum Bahagia

RBO, ARGA MAKMUR - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa Bulan pertama Tahun Anggaran 2021 kepada 57 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Tanah Tinggi berjalan lancar, Selasa (06/04/2021).

Bertempat di gedung serba guna Desa Tanah Tinggi kecamatan Padang Jaya kabupaten Bengkulu Utara pagi berlangsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD). Penerimaan bulan pertama di tahun 2021 yang disalurkan untuk 57 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Penentuan sasaran penyaluran telah melalui prosedur pengusulan dan verifikasi dan pembahasan dalam musyawarah Desa khusus (Musdessus) yang telah dilaksanakan oleh desa Tanah Tinggi beberapa bulan lalu.

Penyaluran BLT DD tahun 2021 ini merupakan amanah Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 222/PMK.07/2020 yang menyebutkan bahwa Dana Desa diprioritaskan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di Desa, salah satunya untuk jaring pengaman sosial sehingga BLT DD menjadi prioritas dan Pemerintah Desa wajib menganggarkan BLT Desa atau biasa disebut BLT DD ini.

Dengan adanya BLT DD tahun 2021 yang rencananya disalurkan dalam 12 bulan ini, Pemerintah Desa Tanah Tinggi berharap agar dapat benar-benar memberi manfaat besar bagi pemulihan warga yang sangat berdampak dengan adanya Covid-19.

Dalam kesempatan ini kades Tanah Tinggi Karjan mengatakan penyaluran BLT DD tahun 2021 desa Tanah Tinggi merupakan desa pertama di kecamatan Padang Jaya yang menyalurkan BLT bulan pertama dan saya sangat mengapresiasi atas kinerja perangkat desa dan di bantu pihak kecamatan dan pendamping desa sehingga penyaluran BLT DD bulan pertama ini dapat tersalurkan dengan lancar"ujarnya.

Di samping itu juga Sekcam Padang Jaya, Mohammad Saleh juga menyampaikan kepada masyarakat desa Tanah Tinggi khususnya penerima bantuan BLT DD tahun 2021 ini dapat bermanfaat,dan digunakan sebaik- baiknya. "Saya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah Desa Tanah Tinggi yang telah menyalurkan bantuan BLT DD dengan tepat sasaran," ujar dia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Padang Jaya Mohammad Saleh, Kades Tanah Tinggi Karjan, Anggota BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas,dan undangan lainnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: