Bintunan Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan

Bintunan Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan

RBO, ARGA MAKMUR – Pandemi Covid-19 yang saat ini masih menghantui warga masyarakat khususnya di daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan membuat Pemerintah refocusing sejumlah anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Penanganan Covid-19 ini sendiri dengan berbagai macam kegiatan seperti yang dilakukan Pemerintahan Desa Bintunan Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara yang mana setelah pencairan Dana Desa sebesar 8 % yang di peruntukan untuk penanganan, pengendalian Covid-19. Pemerintah Desa Bintunan dalam hal ini membagikan ratusan masker gratis kepada warga masyarakat.

Data yang berhasil dihimpun masker yang dibagikan oleh Pemdes Bintunan kepada warga masyarakat ini merupakan masker kesehatan yang 1 kotak berisi 50 lembar masker dibagikan kepada 212 KK yang ada di Desa tersebut atau masing-masing KK mendapatkan 1 kotak masker berisi 50 lembar. Selain itu Pemdes setempat mendirikan posco Covid-19 dengan menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker serta juga dilakukan penyemprotan Disinfektan. Kegiatan tersebut di komandoi langsung oleh Kades Amiril Mukminin yang diikuti jajaran Pemdes, BPD dan Pendamping Desa.

Kades Bintunan Amiril Mukminin saat dikonfirmasi mengatakan pembagian masker dan penyemprotan desinfektan serta mendirikan posco Covid-19 ini semata-mata bukan kehendak Pemerintah Desa, melakukan ini merupakan program dari Pemerintah Pusat yang mana dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 ini sebanyak 8 % dialihkan untuk penanganan, pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19,”212 kotak masker kesehatan yang berisi 50 lembar per kotak telah kita bagikan ke warga, gunakan masker yang dibagikan saat keluar luar, saat ini pandemic masih ada jadi kita harus tetap waspada dan jaga diri kita," kata Kades Amiril Mukinin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: