Bup dan Wabup Ikuti Arahan Presiden RI Secara Virtual

Bup dan Wabup Ikuti Arahan Presiden RI Secara Virtual

RBO, ARGA MAKMUR – Bertempat di ruang pola Setdakab Bengkulu Utara, Rabu (14/04/2021) Secara Virtual Bupati Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE,M.Ap bersama Forkopimda mendengarkan arahan Presiden dalam Rapat Koordinasi Pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) kepada Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2020.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Sekda BU Dr. Haryadi, MM. M. Si, Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH, Kajari BU Elwin Agustian Kahar, SH,MH, Kapolres BU AKBP. Anton Setyo Hartanto, SIK, MH, Para Asisten, dan Staf Pemkab Bengkulu Utara.

Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara terpilih Periode 2021-2024 tersebut mendengarkan arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang menegaskan bahwa Kepala Daerah saat ini harus fokus mendorong pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19. “Penanganan pandemi Covid-19 ini sangat berkaitan dengan upaya pemulihan ekonomi, maka dari itu keduanya harus kita jadikan fokus kebijakan pembangunan daerah," kata Presiden.

Beliau menekankan, mengingat dana APBN dan APBD yang terbatas di masa pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah daerah semestinya fokus menganggarkan belanja pembangunan daerahnya pada program-program prioritas. “Rencana APBD harus dilihat, dibuka dan di cek secara detail. Perhatikan output dan outcomenya agar tepat guna dan tepat sasaran agar terasa langsung manfaatnya untuk masyarakat, ” Terang Presiden. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: