Air Baus I Salurkan BLT DD, Masker, Sabun dan Hand sanitizer

Air Baus I Salurkan BLT DD, Masker, Sabun dan Hand sanitizer

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa Air Baus l Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLTD-DD) kepada warga penerima manfaat yang berjumlah 42 KPM.

Selain menyalurkan BLT DD bulan pertama, Pemdes Air Baus I di masa pandemic covid-19 yang masih berlangsung saat ini juga membagikan ratusan masker, tisu, Hand sanitizer dan sabun cuci tangan kepada warga masyarakat.

Data yang berhasil dihimpun 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 di Desa Air Baus I ini semua berdasarkan hasil Musdessus beberapa waktu lalu, sehingga data penerima BLT DD ini tidak tumpang tindih dengan penerima manfaat bantuan dari Pemerintah lainnya.

Kepala Desa Air Baus I Widi Sukarlan saat ditemui di ruang kerjanya kemarin mengatakan pada Radar Bengkulu bahwa di Desa Air Baus l telah menyalurkan BLT DD bulan pertama sesuai instruksi dari Pemerintah pusat pada warganya yang berhak menerima bantuan tersebut berjumlah 42 Kepala Keluarga (KK). ”Atas instruksi dari Pemerintah pusat dan sesuai aturan BLT DD bulan pertama telah kami salurkan, kami juga sudah bagikan masker, tisu, hand sanitizer, harapan kami warga bisa memanfaatkan semua bantuan tersebut menggunakannya sebaik mungkin dan diharapkan warga masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun,” kata Kades Widi Sukarlan. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: